Selamat Ulang Tahun Istriku Tercinta, Yaumul Milad Mam

Terkini.id, Makassar– Izinkan diriku menulis tentang dirimu. Merajut potongan demi potongan kenangan, 12 tahun yang lalu seperti menyihirku kembali.

Saat itu, cuaca kurang bersahabat, dengan rintik hujan membasahi kota Daeng, kulangkahkan kaki memasuki sebuah warung kecil sembari memesan makanan buat pengganjal perutku yang mulai keroncongan disuatu sudut jalan protokol di kota Makassar.

Seorang bapak berperawakan berkumis didampingi seorang ibu, dengan ramah menyapaku sembari mempersilahkan diriku menyantap makanan.

Namun, sajian makanan yang sekaligus pengganjal perut keroncongan seperti menyihir pandanganku akan sosok seorang gadis “Pasti gadis sederhana dengan senyum yang manis anak pedagang ini,” pikirku dalam hati.

Senyumannya begitu mempesona bagaikan hujan yang menyiram panas di terik siang .

Kuhabiskan makanan ini dan berharap secepatnya berkenalan dengan sesosok gadis itu.

Rupanya gadis ini anak dari pemilik warung makan ini. pucuk dicinta ulam pun tiba, sepertinya dia pun nampaknya tak bertepuk sebelah tangan dalam perkenalan singkat ini.

Gayung bersambut diberilah aku alamat hingga nomor teleponnya, maklum saja jaman itu belum ada aplikasi android terlebih aplikasi whatsApp, cuman fasilitas nelepon di hp ,sms dan mms.

Sambil bergumam dalam hatiku “semoga gadis ini belum punya pacar,” namun jikapun punya selama belum ada janur kuning melengkung di pelataran rumah semua masih bisa berubah, bagaikan konstelasi keputusan politik di akhir akhir waktu, sangat dinamis tentunya.

Pertemuan demi pertemuan kami lalui bersama , badai masa pacaran telah dilewati hingga diriku memutuskan meminangnya setelah merasa ada kecocokan antara kami berdua.

Tanpa terasa biduk rumah tangga kami telah melewati titik masa sewindu, Melewati suka dan duka, manis dan pahit bahtera rumah tangga.

Buah cinta kita sekarang lengkaplah sepasang, Syifa Azkia dan Achmad Harmain, semoga anak anak kita nantinya menjadi penerus dan membuat kebanggaan kepada agama, bangsa serta keluarga kecil kita.

Diakhir catatan kecil ini , izinkan diriku mengucapkan selamat ulang tahun kepada dirimu, walau bukan sebongkah berlian dan segunung emas kuberikan. kepadamu, nilai kasih sayang dan berkumpul bersama dalam mahligai keluarga kecil, menempati sebuah gubuk sederhana jauh lebih bermakna.

Kita telah bersama dalam suka dan duka

Menempuh badai kehidupan

Tetaplah berada di sisiku agar aku kuat melangkah bersamamu

Mewujudkan impian kita bersama demi anak anak

Yaumul Milad istriku yang tercinta, 13 Oktober 2019

Terimakasih atas lelahmu menemaniku