“Selamat Ultah pak Bupati Bulukumba Sukri, semoga terus menjadi figur inspiratif”

TERKINI.id, MAKASSAR – Memasuki usai ke-61 tahun, Bupati Bulukumba, H AM Sukri Sappewali memperoleh ucapan selamat dari berbagai kalangan. Bahkan wakilnya sendiri, Tomy Satria, sejak dini hari sudah memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada orang nomor satu di daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi tersebut.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria kepada makassar.terkini.id mengaku ada hal yang sangat berkesan sejak mengenal dan mendampingi bupati sejak 2015 hingga sekarang.

“Yang paling berkesan bagi saya terhadap beliau adalah pak Sukri memperlakukan saya dengan adat sipakatau dan sipakalebbi.

Dikatakan Tomy, saat pilkada, ketua Nasdem Bululumba ini mengaku belum terlalu lama berkenalan dengan pria kelahiran Bulukumba, 22 Oktober 1956 ini  dan langsung percaya bahwa ia bisa menjadi tim yang kompak.

“Beliau banyak memberikan saya kepercayaan yang saya yakini sebagai bagian untuk belajar bertanggung jawab dalam menjalankan amanah. Pendelegasian kewenangan yang besar mengantar saya banyak belajar tentang pemerintahan dan pembangunan”, kesan orang nomor dua di Kabupaten yang terkenal dengan pantai Pasir Putih Bira dan Adat Kajang Ammatoanya ini.

Baca :Habiskan anggaran miliaran rupiah, pasar di Bulukumba belum dimanfaatkan

Mau tau seperti apa ucapan dan doa dari sang wakil bupati untuk suami dari Hj. Rosna Rosman ini?coba baca ucapan Tomy Satri untuk Bupati Bulukumba A.M Sukri Sappewali yang hari ini berulang tahun yang ke 61 tahun. Simak Ucapan dan doanya

“Hari ini 22 Oktober, telah dilahirkan seorang laki “-laki bernama Andi Sukri Sappewali.

Dalam perjalanan sejarah kebulukumbaan, nama ini tercatat menjadi Bupati periode 2005-2010, yang mencatatkan diri sebagai pemenang dari sistem pemilihan kepala daerah secara langsung. Sempat mengalami kekalahan pada periode selanjutnya, AM Sukri A Sappewali tidak gentar untuk mengabdikan dirinya di Bulukumba dan terlibat kembali dalam kontestasi Pilkada 2015 yang berhasil memenangkan hati masyarakat untuk mengemban amanah selanjutnya.

Sebagai orang yang berada di sekitarnya, saya menilai bahwa ada hal yang tidak berubah pada dirinya dan ada yang berubah.

Yang jelas beliau tetap menjadi figur yang dikenal dekat dengan rakyat, menyayangi keluarga dan masih terus mengeluarkan canda yang menyegarkan.

Untuk hal yang berubah, jika sebelumnya dianggap sebagai figur yang keras, maka akhir-akhir ini, nuansa kebijakan sangat mewarnai sikapnya tanpa mengurangi ketegasannya.

Baca :Unjuk rasa KNPI ricuh di Kejari Bulukumba, minta Kajari dicopot

Hari ini beliau merayakan ulang tahunnya. Saya dan keluarga, mengucapkan selamat milad kepada Ayahanda AM Sukri A Sappewali. Tetaplah menjadi figur yang menginspirasi, mencerahkan dan mengajarkan tentang prinsip hidup.

Dan terima kasih telah menjadi orang tua, kakak dan sahabat seperjalanan dalam menjalankan amanah masyarakat Bulukumba.

Kami mendoakan Ayahanda tetap sehat dan senantiasa dicintai oleh rakyat.

Salam hangat

Tomy Satria