Selundupkan 6 Ton BBM Bersubsidi, Polda Kalbar Seret Pemilik Jadi Tersangka

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Pontianak – Polda Kalbar kembali menetapkan 1 orang tersangka dalam kasus penyelundupan 6 ton BBM bersubsidi yang diangkut pada sebuah kapal ikan di perairan Telok Batang Kabupaten Kayong Utara. Hasil penelusuran penyidik, akhirnya menemukan pemilik BBM bersubdsidi tersebut dengan inisial TTS (56) warga Pontianak ditetapkan sebagai tersangka. Kamis,19 Maret 2020.

Hal ini dibenarkan Direktur Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta, ia mengungkapkan saat ini total yang ditetapkan sebagai tersangka menjadi 2 (dua) orang.

“Sebelumnya tersangka pertama Nahkoda Kapal KM. Karya Bersama yaitu TA, setelah dilakukan pemeriksaan. Ditetapkan selanjutnya tersangka ke dua yang merupakan pemilik 6 ton BBM Bersubsidi yaitu TTS (56) Warga Pontianak Selatan, ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis 19 Maret 2020. Untuk ABK sebanyak 7 orang sebagai saksi,” jelasnya.

Direktur Polairud Polda Kalbar juga menerangkan, bahwa Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) sudah dikirim ke Jaksa Penuntut Umum.

Sebagaimana rilis tertulis Humas Polda Kalbar, Subdit Penegakan Hukum (Gakkum) dengan dipimpin Kasubdit, AKBP Jamhury pada Jumat, 13 Maret 2020 melakukan penangkapan sebuah Kapal KM Karya Bersama 1A GT di perairan Desa Pulau kumbang, Kecamatan Telok Batang Kabupaten Kayong Utara.

Dalam penangkapan terhadap kapal tersebut, petugas mendapatkan 6 ton yang terdiri dari 28 drum BBM jenis Solar dan 2 drum jenis Pertalite. Seorang nahkoda dan 7 Anak Buah Kapal, pada saat itu diamankan dari lokasi dan dilakukan pemeriksaan di Mako Dit Polairud Polda Kalimantan Barat.

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Virus Corona, Kepala Desa Bontolebang Bersama Perangkatnya Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Warga

Viral Ojol Rela Tersiram Cairan Disinfektan Demi Jaga Orderan, Najwah Shihab Terharu

Pemkot Keluarkan Himbauan, Untuk Para Pelaku Usaha, Begini Isinya

Cegah Covid-19, IZI Sulsel dan YBM PLN Lanjutkan Program 1000 Masker Kain Untuk Masyarakat

Terkait Efektivitas Kuliah Daring Mahasiswa Ini Angkat Bicara

Minimnya APD Dipasaran, Ini Langkah Srikandi Polres Gowa

20 Hari Operasi Antik 2020, Polres Gowa Amankan 23 Pelaku Terduga Kasus Narkoba Dari 17 Penangkapan

Kapolres Gowa : Terima Kasih Kepada Seluruh Personil Polres Gowa Atas Partisipasinya Mengedukasi Warga Akan Bahaya Virus Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar