Semarakkan Hari Kemerdekaan, KPAJ Makassar Gelar Lomba Permainan Tradisional

Semarakkan Hari Kemerdekaan, KPAJ Makassar Gelar Lomba Permainan Tradisional

Terkini.id, Makassar – Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 di kokam UIM, Jumat, 17 Agustus 2018.

Kegiatan ini diikuti beberapa area binaan KPAJ Makassar diantaranya, Kokam UNM, Kokam Unhas, Kokam PNUP dan Kokam UIM.

Kegiatan 17 Agustus kali ini sangatlah berbeda dari kegiatan 17 Agustus di tahun lalu yang diselenggarakan di bawah fly over.

Untuk tahun ini, kegiatan 17 Agustus dari KPAJ mengangkat permainan tradisional sebagai item lomba, sekaligus mengingat permainan yang sudah lama tak lagi dimainkan oleh anak-anak jaman sekarang.

“Dengan adanya kegiatan 17 Agustus ini dapat membuat adik binaan mengingat hari kemerdekaan Indonesia dan dapat menjalin silaturahim antar kokam,” ungkap Iber selaku Ketua Panitia.

KPAJ Makassar menggelar lomba permainan tradisional dalam rangka HUT ke-73 RI

Di hari kemerdekaan RI yang ke-73 kali ini, lanjut Iber, sangatlah spesial bagi KPAJ Makassar. Selain memperingati kemerdekaan RI, KPAJ Makassar juga meresmikan rumah belajar KPAJ Kokam UIM area BTN Hamsy.

“Dengan adanya rumah belajar itu, teman-teman KPAJ dan adik binaan senantiasa lebih bersemangat lagi untuk melakukan proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan di salah satu rumah warga,” jelasnya.

Harapan KPAJ, kata Iber, semoga dengan adanya rumah belajar seperti dengan kokam-kokam yang lain, semangat adik binaan dan relawan KPAJ Makassar tetap terjaga dan tidak terputus.

“Kendala kemarin proses belajar mengajar memang salah satunya ada pada tempat. Jadi sangat berharap rumah belajar sederhana ini menjadi sebuah tolak ukur untuk terus membina adik-adik,” ujar Riska, Ketua kokam UIM KPAJ Makassar.

Citizen Reporter : Athen (Relawan KPAJ Makassar)

Berita Terkait