Seminar Nasional KOMA hadirkan praktisi HRD Indonesia

Komunitas Manajemen Akuntasi (KOMA) menggelar Seminar Nasional dengan menghadirkan pembicara dari praktisi HRD Indonesia, LM Yusran

Terkini.id, Makassar – Komunitas Manajemen Akuntansi (KOMA) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar kembali menggelar Seminar Nasional. mengusung tema ‘Optimalisasi Potensi Diri dalam Menghadapi Persaingan Dunia Kerja’. Bertempat di kampus 1 UIT Jalan Rappocini Raya Makassar. Sabtu, 20 Januari 2018.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar koma setiap tahun. Ini merupakan seminar ke-3 kalinya diadakan oleh KOMA.

LM Yusran, dalam hal ini selaku Praktisi HRD Indonesia yang hadir sebagai narasumber mengupas banyak hal yang berkaitan dengan dunia kerja. Salah satunya adalah membahas tentang apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melamar pekerjaan.

Ia mengungkapkan, terlebih dahulu yang harus dilakukan sebelum masuk kedalam dunia kerja adalah kenali diri sendiri, persiapan fisik, persiapan mental, kontrol emosi (attitude) dan kemampuan mendengar.

“Untuk Fresh graduetes sebaiknya anda memilih pengembangan diri. Anda akan lebih enjoy bekerja dan lebih gigih dalam menghadapi tantangan,” ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Yusran melanjutkan bahwa memiliki keterampilan, mempunyai kegigihan, kedisiplinan tinggi, menuntut gaji yang wajar dan jujur merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Ratusan peserta menghadiri Seminar Nasional yang digelar oleh KOMA

Walikota Bontang Kalimantan Timur, Basri Rase juga turut hadir dalam seminar kali ini. Kedatangan Basri Rase merupakan hal yang tidak terduga oleh KOMA karena sebelumnya ia tidak pernah memberi informasi akan hadir dalam agenda ini.

“Keberhasilan itu akan terjadi karena semangat yang tinggi dan keberhasilan itu terbukti pada pagi hari ini. Dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung KOMA mampu menghadirkan peserta yang cukup banyak,” tutur Basri Rase.

Ia melanjutkan, tidak harus menjadi anak pejabat untuk bisa menjadi orang besar. Terus lakukan hal-hal yang dan niat yang positif untuk menggapai apa yang telah diorientasikan.

“Semoga KOMA tetap berhasil dalam segala aktifitasnya dan tidak lupa terhadap jasa-jasa dosen,” harap Basri Rase.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Anniversary ke-2, Komunitas MBT Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kemendikbud, TVRI dan Usee TV Disomasi, Dituntut Minta Maaf dan Mengganti Kerugian Hak Cipta Film

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar