Adakan Seminar Nasional, UKM MAPHAN UNM Undang Wakil Walikota Makassar Sebagai Pemateri

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitar Negeri Makassar (UNM), Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) akan mengadakan Seminar nasional untuk umum yang akan diadakan di Ballroom D Lt.2 Pinisi Unm Jl.A.P Pettarani, pada 2 Oktober 2019.

Seminar nasional tersebut akan membahas peran generasi milenial dalam membumikan gerakan sosial pencegahan HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA dengan menghadirkanpemateri dari kalangan akademis dan beberapa pejabat.

Pemateri yang akan hadir, antara lain Wakil Walikota Makassar H. Syamsu Rizal Ml, Kepala BNNP SulSel Idris kadir, Ketua Lembaga PKNM Kota Makassar Farid Satria, dan Dosen Fakultas Teknik UNM OchaLabusa.

Ketua Panitia Penyelenggara Seminar Nasional Muhammad Fadly mengatakan bahwa seminar ini bertujuan Memberikan pengetahuan tentang HIV/AIDS dan NAPZA kepada peserta didik dan Mahasiswa serta menanamkan kepedulian mengenai penyebaran HIV/AIDS dan NAPZA.

“Melihat banyaknya dan tingginya kasus HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA yang terjadi terkhusus di SulSel tentunya perlu kiranya untuk membentengi kaula muda atau generasi milenial untuk memiliki pengetahuan HIV/AIDS dan NAPZA agar kedepannya terhindar dari hal negatif,” lanjutnya.

Menarik untuk Anda:

Muhammad Fadly menambahkan, dengan dilaksanakan seminar ini tentunya agar dapat meningkatkan pemahaman peserta mengenai pentingnya mengenali HIV/AIDS sejak dini dan bagaimana menghadapi mereka yang terpapar HIV/AIDS karena odha atau orang dengan HIV/AIDS juga manusia yang butuh dipedulikan. Selain itu diharapkan nantinya terhindar dari bahaya NAPZA yang selama ini banyak disalahgunakan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

YBM PLN UP2B Sistem Makassar dan IZI Sulsel Rayakan HLN bersama Anak Yatim

FPM Makassar Gelar Pelantikan dan Musyawarah Kerja

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar