Sempat Ganti Nama di Media Sosial, Habib Bahar Berniat Melarikan Diri

Habib Bahar. (viva.co.id)

Terkini.id, Jakarta – Habib Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penganiayaan terhadap dua anak berinisial CAJ (18) dan MKUAM alias Zaki (17), di Bogor, Jawa Barat.

Setelah ditetapkan tersangka pada Selasa 19 Desember 2018, Habib Bahar langsung ditahan.

Namun sebelum ditahan, Habib Bahar ternyata diketahui berniat lari dari jeratan hukum. Niat itu berdasar perintah dari pimpinan tertinggi Bahar.

“Adanya informasi tersangka BS akan melarikan diri dan adanya perintah dari Pimpinan tertingginya untuk diamankan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Rabu 19 Desember 2018.

Habib Bahar
Habib Bahar ditahan Kepolisian. (al-viraal.com)

Terkait siapa pimpinan tertinggi Habib Bahar, Dedi mengungkapkan adanya seseorang berinisial I yang akan mengondisikan kasus ini.

Menarik untuk Anda:

“Adanya orang yang bernama I yang akan mengkondisikan perkara tersebut, serta korban dan keluarga korban sehingga perlu diwaspadai,” ujar Dedi.

Habib Bahar, kata Dedi, juga sempat mengganti namanya dalam akun media sosial menjadi Rizal. Nama di akun medsos Bahar sempat diganti setelah Ia mengetahui video penganiayaan yang dilakukannya viral.

“Jejak itu sudah didalami oleh penyidik melalui beberapa akun media sosialnya. Setelah tahu video penganiayaan itu viral, di salah satu akun yang disebarkan, yang bersangkutan sempat mengganti akun dan akun-akun tersangka diganti jadi nama Rizal,” ujar Dedi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021, Ini Daftarnya

Sri Mulyani Tambah Rp 3,5 T Anggaran Covid-19, Termasuk untuk Sewa Hotel Isolasi Mandiri

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar