Sempat Hilang, Pilot Lion Air Korban Gempa Sulteng Akhirnya Ditemukan

gempa palu
Pilot Lion Air korban Gempa Sulteng, , Captain Yudi Irianto, akhirnya ditemukan

Terkini.id – Gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter yang mengguncang Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, Jumat, 28 September 2018 Pukul 18.02 yang disusul gelombang pasang tsunami setinggi 1,5-2 meter menghantam pesisir pantai Palu memakan korban jiwa yang begitu banyak.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) masih terus melakukan evakuasi dan pendataan terhadap korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Tercatat sebanyak 384 orang meninggal dunia di Palu. Data itu berdasar informasi Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Data tersebut belum termasuk yang meninggal di Donggala karena belum dapat teridentifikasi oleh BNPB yang belum dapat melakukan komunikasi.

Seorang Pilot maskapai Lion Air, Captain Yudi Irianto, juga dikabarkan hilang saat gempa bumi dan tsunami terjadi. Hal itu diketahui dari postingan adik korban bernama Annike di akun Facebooknya yang kemudian di share seorang pengguna WhatsApp, Riani Putri.

Lewat WhastApp Story, Riani menyampaikan informasi dari Annikem bahwa kakaknya, Captain Yudi Irianto, belum bisa dihubungi oleh pihak keluarga.

Baca juga:

Yudi Irianto sebelum kejadian gempa dan tsunami, diketahui sedang menunaikan salat di mesjid terapung Palu. Di Palu, Yudi Irianto menginap di hotel Mercure.

“Kakak saya terakhir jam 17.45 waktu palu sedang sholat di mesjid terapung palu sebelum tsunami… sd dengan pagi ini belum bisa dihubungi… hotel kakak saya captain yudi irianto-pilot lion air d mercure palu.. mohon bantuan bapak n ibu jika ada informasi mengenai beliau bisa menghubungi saya 08123091327 – Annike by wa atau nomor team posko lion air yang tertera di atas.. terima kasih,” tulis Annike.

Namun, saat waktu maghrib sekitar pukul 18.09 WITA, Captain Yudi Irianto dikabarkan telah ditemukan dalam keadaan selamat. Kabar itu dikonfirmasi oleh Team Crisisi Center lewat siaran persnya.

“Selamat sore rekan-rekan Yth.¬†Alhamdullilah, puji syukur kepada TUHAN YME. Setelah dilakukan konfirmasi dengan pihak KELUARGA, berdasarkan identifikasi yang dilakukan, pihak keluarga meyakini bahwa Capt Yudi Irianto sudah berhasil diketemukan dalam keadaan SELAMAT dan sedang menerima perawataan. Kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan, dukungan, dan doa rekan-rekan. Semoga Tuhan selalu senantiasa melindungi kita semua,” tulis Team Crisis Center lewat siaran persnya, Sabtu, 29 September 2018.

Pihak keluarga setelah dikonfirmasi terkini.id juga membenarkan bahwa Captain Yudi Irianto telah ditemukan dan dalam keadaan selamat. Saat ini korban sementara dalam perawatan medis.

Komentar

Rekomendasi

Alhamdulillah, Dua Pasien Covid-19 Asal Bulukumba Sembuh

Dituduh Gelapkan Dana Investasi, Ustaz Yusuf Mansur Digugat ke Pengadilan

Kejam! Warga Beri Nanas Berisi Petasan ke Gajah yang Hamil, Mati Usai Mulut Meledak

Mantri-Perawat Senior di Sidrap Meninggal Dunia karena Covid-19

Alasan Jusuf Kalla Mengapa Masjid Harus Pertama Dibuka: Tertinggi Ketuhanan yang Maha Esa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar