Sempat Mualaf Lalu Kembali Kristen, Ericko Lim Ngaku Dulunya ‘Satanic’: Kecewa Sama Tuhan karena Gak Pernah Bisa Nyelametin Gue

Terkini.id, Jakarta – YouTuber Ericko Lim belum lama ini blak-blakan soal dirinya yang sempat bergonta-ganti agama.

Ia diketahui sempat mualaf alias memeluk Islam sebelum akhirnya kembali memutuskan untuk menganut agama Kristen.

Namun, yang mengejutkan, Ericko mengaku bahwa dulunya ia ‘satanic’ lantaran beberapa alasan tertentu terkait apa yang dirasakannya terhadap Tuhan.

Mantan pacar Jessica Jane itu mengatakan dirinya sempat kecewa dengan Tuhan karena merasa tak pernah bisa menyelamatkannya.

Sebagai informasi, Ericko Lim mengakui bahwa ia sebenarnya terlahir dan besar dari keluarga Nasrani.

Ia memiliki nama lengkap yang juga sekaligus nama baptisnya ketika masih menyandang keyakinannya sebagai penganut agama Kristen, yakni Ericko Timotius Lim.

Namun, sayangnya, ia mengatakan dirinya tidak mengingat momen saat tengah melakukan baptis tersebut.

“Iya, itu nama baptis. Gue enggak tahu, gue enggak inget, sih,” ungkap Ericko Lim dalam kanal YouTube Denny Sumargo, dikutip terkini.id via IntipSeleb pada Senin, 10 Januari 2022.

Selain itu, Ericko Lim juga mengaku bahwa kedua orang orang tuanya merupakan gembala Gereja yang berarti masuk dalam salah satu jajaran guru atau petinggi dalam sebuah gereja di agama Kristen.

Namun, ia justru mengatakan bahwa agamanya saat itu tidak berhubungan dengan kehidupan nyata.

“Gue percaya Tuhan itu ada karena ketakutan gue. Selama beberapa tahun, gue deny (menolak) itu, even pas gua masih sama keluarga gue karena gue merasa gue tuh tumbuh dalam keluarga Kristen,” ujarnya.

“Nyokap gue itu adalah gembala gereja, tapi gua banyak lihat enggak sinkronnya agama sama kehidupan nyata.”

Masuk Aliran Satanic

Keraguan Ericko Lim semakin meningkat dan berbuntut terhadap rasa kecewanya kepada Tuhan.

Ia mengatakan bahwa Tuhan tidak bisa menolongnya dan tidak pernah ada di saat ia susah, termasuk saat Ericko masuk penjara.

Ia pun mengaku menyangkal keberadaan Tuhan dan akhirnya berakhir masuk ke dalam aliran sesat atau satanic.

“Sebelum gue masuk penjara, gua menyangkal Tuhan. Gue satanic sebelumnya,” tuturnya.

“Jadi, gue kecewa sama Tuhan karena gue merasa Tuhan enggak ada buat gue, Tuhan tuh enggak pernah bisa nyelametin gue.”

Sempat Mualaf tapi Kembali ke Kristen

Keyakinan Ericko Lim dalam mencari kebenaran soal imannya ternyata melewati jalan yang berlika-liku sehingga bahkan ia mengaku sempat mualaf alias menjadi seorang Muslim, yang mana tak banyak diketahui orang.

Katanya, ia memang sempat tertutup dan tak menyebarkan soal perpindahannya masuk ke agama Islam itu.

“Gue enggak inget sih gue dibaptis dulu apa enggak, tapi kayaknya iya sih soalnya dulu gue pernah Muslim,” beber Ericko Lim.

Namun, ternyata perjalanannya dalam mencari keyakinan terus berlanjut hingga ia kemudian memercayakan keberadaan Tuhan ketika berada di penjara.

Ericko Lim pun akhirnya merasakan keberadaan Tuhan dan saat itulah katanya pertolongan Tuhan muncul dan menyelamatkannya sehingga ia memutuskan untuk kembali pindah agama memeluk Kristen.

“Sampai gue dipenjara, sampai gue enggak punya siapa pun buat minta tolong, and then I ask for help from Him. He saved me and I believed (lalu aku meminta tolong kepada Tuhan dan ia menyelamatkanku dan aku percaya).”

Bagikan