Sempat viral, inilah sosok bocah penghafal Alquran dari Makassar

Terkini.id, Makassar – Meski memiliki keterbatasan dalam pengelihatan atau kerap disebut difabel Netra bukanlah menjadikan alasan untuk mencari ridho sang maha kuasa di bulan suci ramadan.

Seorang bocah berusia 10 tahun, Masyita Putri Nashira, warga jalan Vetran Utara, lorong 41, No 27, Kelurahan Bara-baraya Induk, Kecamatan Makassar, kota Makassar membuka mata masyarakat setempat untuk tetap semangat membaca ayat suci Al-quran.

Masyita sapaan akrabnya. Merupakan anak kedua dari pasangan Nasruddin dan Irawati, setiap harinya melantunkan ayat-ayat suci alquran yang dipelajarinya secara autodidak.

Nasruddin mengaku kaget mengetahui anaknya tiba-tiba mampu membaca beberapa surab yang ada dalam Al-quran.

Padahal kata Nasruddin ia tak pernah mengajarinya atau menyekolahkannya di madrasah atau di pesantren.

“Rupanya anak saya menghafal surat Al Quran itu dari tayangan di televisi. Serta dilakukannya secara autodidak. Saya perhatikan anak saya dan membuat saya kaget karena tiba-tiba ia bisa melantunkan,” kata Nasruddin.

Masyita Putri Nashira bersama ayahnya Nasruddin/ Herman Kambuna

Sebelumnya kata Nasruddin video anaknya sempat viral di media sosial. Setelah video anaknya yang diupload di Facebook menjadi viral dunia Maya tahun 2016 silam.

Nasruddin, menjelaskan apa yang terjadi pada putri keduanya itu adalah sebagai sebuah keajaiban atau hidayah dari Allah SWT.

Bakat anak keduanya pun mulai nampak setelah dirinya memperhatikan anaknya mengikuti siaran dan lantunan lagu-lagu islami dan dilontarkan secara lugas dan tepat.

Meski nama Masyita sudah terkenal lagi. Tak sedikit merasa terpanggil untuk membaca al-quran setelah mendengar kan secara langsung sosok hafiz cilik tersebut.

“Kita bersyukur dengan kelebihan yang dimilikinya. Semoga saja mimpi anak kami untuk menjadi hafiz Quran dapat terpenuhi,” ungkapnya.

Masyita Putri Nashira bersama adik.

Sosok Masyita pun kini tumbuh menjadi bocah yang dekat dengan Al Quran dan tentunya menginspirasi banyak orang. Sosoknya hafiz cilik tersebut banyak menginspirasi orang untuk lebih bersyukur.

Lantunan ayat ayat suci Alquran yang dibawakan qori atau qoriah di televisi juga secara cermat ditirunya.

Rupanya ingatan kuat dari Masyita yang menjadikannya bisa menghapal ayat-ayat suci tadi.

Meski namanya sudah tidak asing ditelinga masyarakat sekitar. Bekal ketakwaan yang ia miliki semoga mampu membuatnya menang saat berjalan mengarungi kehidupannya kelak.

Berita Terkait
Komentar
Terkini