Serang kantor polisi, Polda Sulsel intruksikan tembak di tempat pelaku teror

Terkini.id, Makassar – Markas Kepolisian (Mako) yang ada di Indonesia seperti di Mapolres Surabya dan Mapolda Riau menjadi sasaran aksi teror oleh kelompok teroris.

Olehnya itu Kepolisian Daerah Sulawesi Selatana juga telah melakukan pengamanan lebih ekstra terhadap Mako-mako yang ada di Sulsel seperti Mapolda, Mapolres dan Mapolsek.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, sasaran teroris adalah kepolisian dan markas kepolisian.

“Ya terus terang saja sasaran daripada teroris ini adalah kepolisian dan juga markas kepolisian. Kami juga sudah melakukan pengamanan ekstra. Siapapun pelaku yang melakukan aksinya ya, kita akan lakukan tembak ditempat. Pelaku-pelaku teror kita lihat tadi di Polda Riau mereka sudah menusuk anggota kepolisian dan ada yang menabrak kepolisian jadi kita sudah lakukan pengamanan siapa pun yang masuk ke Mako-mako kita akan periksa,” kata Dicky saat ditemui Rabu 16 Mei 2018

Dengan situasi seperti ini, Dicky mengaku meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang akan masuk ke kantor polisi atau Mako.

Baca :Situasi menegangkan saat bom meledak, spontan Kapolsek Bontoala teriak teroris

“Selama ini masyarakat masuk secara bebas ke kantor polisi dengan situasi ini kami akan melakukan pemeriksaan terutama tas-tas yang mereka bawa,” terang Dicky.