Sering Ejek Taliban, Komedian Afganistan Dieksekusi Sadis, Videonya Viral! Detik-Detik Kematiannya Malah Lakukan Ini

Terkini.id, Internasional – Seorang komedian atau pelawak Afganistan yang diketahui sering mengejek Taliban dieksekusi mati dengan sadis.

Bahkan, video yang direkam pada akhir Juli lalu viral di media sosial, di mana diperlihatkan Nazar Mohammad atau yang lebih dikenal sebagai Khasha Zwan tengah berada di belakang mobil.

Ia tampak ditemani dengan dua orang anggota Taliban yang salah satunya mengacungkan senapan mesin Kalashnikov.

Dilansir terkini.id dari Daily Mail via Indozone, menurut Human Rights Watch, Zwan dibunuh oleh Taliban pada akhir Juli di Kandahar setelah kota itu jatuh ke tangan para jihadis.

Zwan dikenal luas karena sering mengolok-olok Taliban melalui lagu dan tarian, termasuk beberapa di antaranya diunggah ke akun TikTok.

Dalam video detik-detik kematiannya, Zwan malah terus membuat lelucon tentang Taliban setelah penangkapannya, menyebabkan salah satu anggota kelompok yang berada di sebelah kanannya geram dan menampar wajahnya.

Sementara itu, pria di sebelah kirinya hanya terlihat tertawa sebelum mengganti senjatanya dengan senjata yang lebih besar.

Zwan kemudian tewas setelah ditembak beberapa kali. Menurut laporan, foto-foto menunjukkan ia bersandar di pohon dan kemudian berbaring di tanah dengan leher terpotong.

Taliban awalnya membantah terlibat dalam kematian komedian itu sebelum akhirnya mereka mengaku bertanggung jawab dan membenarkan bahwa dua pria di dalam mobil itu adalah kelompok mereka.

Kelompok itu mengatakan para tersangka telah ditangkap dan akan diadili di pengadilan Taliban.

Mereka berdalih bahwa Zwan terlibat dalam penyiksaan dan pembunuhan Taliban serta menambahkan bahwa ia seharusnya menghadapi pengadilan Taliban daripada langsung dihukum mati.

Sebagai informasi, Zwan sebelumnya bekerja untuk Polisi Nasional Afghanistan yang menjadikannya target pembunuhan balas dendam dan dikenal karena lelucon kasar dan lagu-lagunya yang lucu.

Bagikan