Serunya Belajar Wirausaha di Alam Terbuka

Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Smart Makassar kembali menggelar kelas kewirausahaan di tepi danau Unhas, Minggu 4 November 2018
Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Smart Makassar kembali menggelar kelas kewirausahaan di tepi danau Unhas, Minggu 4 November 2018

Terkini.id, Makassar – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Smart Makassar kembali menggelar kelas kewirausahaan di tepi danau Unhas, Minggu 4 November 2018.

Kegiatan angkatan ke-2 ini diikuti sekitar 75 orang mahasiswa. Bertujuan menanamkan jiwa kewirausahaan, motivasi wirausaha, dan dasar-dasar bisnis.

Di bawah rindangnya pepohonan tepi danau Unhas, generasi milineal ini belajar sambil bermain kiat memunculkan ide bisnis, bisnis model, dan membangun tim. Kegiatan difasilitasi trainer LPK SmartĀ  antara lain Dian Megawati, Ayu, Ria Wahyuni, Syahrul, dan Arwin.

Ketua Panitia, Nur Fadillah mengatakan, belajar wirausaha di alam terbuka akan membantu membuka pikiran. Mereka akan berpikir bahwa belajar bukanlah kegiatan yang membosankan dan harus dilakukan di dalam kelas dengan situasi formal.

“Belajar wirausaha dapat dilakukan dimana saja dan menjadi kegiatan yang menyenangkan,” ujar wanita yang akrab disapa Dido ini.

Ketua LPK Smart Makassar, Musdalifa mengatakan, lembaganya mengajak anak milenial mulai menata masa depan yang lebih baik dengan berwirausaha. “Banyak kelebihan yang didapat jika kita berwirausaha. Kita belajar untuk mandiri, tidak bergantung dari orang lain,” katanya.

Hal ini diamini Bahrul ulum sebagai pembina LPK Smart. Wirausaha katanya mengajak anak milineal lebih kreatif untuk mengatasi permasalahannya sekaligus dapat menyerap tenaga kerja.

Berita Terkait
Komentar
Terkini