Serunya Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Bantu Suami Angkut Batu

Ketua dan anggota Persit Kartika Candra Kiraka PD XIV/Hasanuddin, kumpulkan batu gunung dari dasar sungai Munte Desa Bonto Mate'ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Dampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, mengunjungi lokasi pembangunan jembatan Bailley yang dibangun di kampung Munte Desa Bonto Mate’ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Minggu, 10 Februari 2019.

Ketua dan anggota Persit Kartika Candra Kiraka PD XIV/Hasanuddin, mengumpulkan batu gunung dari dasar sungai.

Dari pantauan terkini.id, Ketua Persit Kartika Candra Kiraka PD XIV/Hasanuddin Endang Surawahadi bersama sejumlah anggotanya dan Ketua dan anggota Persit KCK cabang XXXIV Jeneponto, bersama-sama mengambil batu gunung yang ada di dasar sungai Munte.

Batu gunung yang diambil di dalam sungai itu pun dikumpulkan di dekat jembatan Bailley yang dibangun oleh TNI untuk dibuat bronjong.

“Batu yang kita kumpulkan itu untuk dibuat Bronjong atau Gabions, untuk mencegah erosi, untuk dipasang pada tepi-tepi sungai, agar tepi sungai tidak terkikis air,” kata Ketua Ketua Persit Kartika Candra Kiraka PD XIV/Hasanuddin Endang Surawahadi kepada terkini.id, diatas jembatan bailley di Munte, Minggu, 10 Februari 2019.

Ketua dan anggota Persit Kartika Candra Kiraka PD XIV/Hasanuddin, kumpulkan batu gunung dari dasar sungai Munte Desa Bonto Mate’ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto/Syarief

Seperti diketahui, banjir bandang yang terjadi pada 22 Januari 2019 lalu mengakibatkan tepi sungai dan landasan Jembatan Munte terkikis sehingga jembatan tersebut putus akibat arus banjir bandang yang sangat deras.

Sehingga Prajurit Yon Zipur 8/SMG, Yonif 726 Tamalate membuat Prajurit Yon Zipur 8/SMG, Yonif 726 Tamalate bersama anggota Kodim 1425 Jeneponto membuat bronjong untuk digunakan pada tebing-tebing sungai sebagai normalisasi sungai atau untuk mengatasi gerusan air sungai yang deras.

Berita Terkait
Komentar
Terkini