Serunya Memetik Belimbing di Kawasan Agrowisata Belimbing Dewa Depok

sumber: cafewisata.com

Terkini.id – Ingin menikmati alam sekaligus membawa pulang buah segar? Datanglah ke Agrowisata Belimbing Dewa.

Tempat wisata di Depok ini terkenal sebagai produsen belimbing berkualitas, baik untuk dimakan segar maupun dijadikan produk olahan.

Anda bisa mengunjunginya jika ingin “melarikan diri” dari kepadatan kota sekaligus menikmati buah segar langsung dari pohon.

Depok dan Potensi Belimbing

Agrowisata Belimbing Dewa adalah bukti reputasi Depok sebagai penghasil belimbing terbesar di Indonesia. Belimbing dewa adalah jenis yang banyak ditanam petani Depok, dengan ciri khas seperti ukuran cukup besar, kandungan air yang cukup banyak, rasa manis, serta warna kekuningan saat sudah matang. Belimbing dewa punya daya tahan cukup lama dibandingkan jenis belimbing lain, yaitu sekitar satu minggu (di luar lemari es).

Belimbing dewa dari Depok berhasil meraih predikat sebagai buah berkualitas terbaik di Kontes Buah Nasional Indonesia pada tahun 2000.

Teknik penanaman yang dikuasai para petani lokal juga telah mendunia, serta menjadi patokan petani buah dari Timur Tengah, Jepang, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Kegiatan di Agrowisata Belimbing Dewa

Agrowisata Belimbing Dewa adalah area luas yang terdiri dari perkebunan milik masyarakat setempat. Ada sekitar 500 petani yang menanam dan merawat pohon-pohon belimbing di area ini.

Memasuki areanya, Anda akan disambut deretan pepohonan yang sejuk serta buah-buah belimbing, terutama jika sedang musim panen.

Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini antara lain:

1. Belajar tentang budidaya belimbing

Para petani yang mengelola kebun belimbing di tempat wisata ini akan memberi panduan untuk pengunjung. Anda bisa belajar tentang seluk-beluk belimbing, metode penanaman dan panen, serta pengetahuan menarik lainnya.

2. Memetik dan makan belimbing segar

Anda bisa membayar untuk memetik belimbing langsung dari pohonnya dengan bimbingan para petani. Belimbing dewa yang langsung dimakan setelah dipetik terasa segar, terutama ketika sedang musimnya. Anda juga bisa membeli belimbing segar sebagai oleh-oleh.

3. Membeli berbagai produk olahan belimbing

Belimbing dewa khas Depok tidak hanya cocok dimakan langsung, tetapi juga diolah menjadi berbagai produk. Anda bisa membeli keripik, asinan, sirup, dodol, bahkan saus “mayones” dari belimbing.

Dodol dan sirup belimbing adalah oleh-oleh khas Depok yang bisa Anda temukan di mana saja. Akan tetapi, membelinya langsung dari area kebun buah ini tentu lebih menyenangkan. Harganya juga cenderung lebih murah daripada di toko oleh-oleh.

Tempat Menginap di Depok

Agrowisata Belimbing Dewa berlokasi di Kecamatan Sawangan, area yang cukup mudah ditemukan.

Anda bisa menemukan hotel di Depok yang dekat dengan area ini. Untuk memudahkan perjalanan wisata, pastikan memesan hotel lewat aplikasi Airy Rooms.

Dengan jaringan terluas di Indonesia serta lebih dari 3.000 pilihan kamar, Airy Rooms jelas merupakan solusi mudah untuk menginap di Depok.

Jaringan ini menghadirkan kamar dengan bermacam kelas, mulai dari homestay hingga hotel bintang empat. Setiap kamar memiliki fasilitas standar untuk menjamin kenyamanan Anda, seperti AC, pancuran air panas, dan TV layar datar. Perlengkapan mandi, kasur empuk dan bersih, air mineral, serta Wi-Fi juga menjadi standar layanan di setiap kamar. Jaminan kualitas serta harganya tidak akan mengecewakan Anda.

Booking kamar Anda dengan mudah dan lakukan transaksi langsung dengan transfer bank atau kartu kredit. Aplikasi ini tersedia untuk ponsel Android maupun iPhone. Bersama Airy, Anda bisa menjelajahi Depok tanpa khawatir sebelum beristirahat dengan nyaman di penginapan bermutu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini