Setahun Stadion Mattoanging Dirobohkan, Suporter Fanatik PSM Makassar Padati Jalan Sampaikan Tuntutan

Terkini.id, Makassar – Ratusan suporter fanatik Persatuan Sepak bola Makassar (PSM) padati Jalan Fly Over Makassar memperingati satu tahun pembongkaran Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. Jumat 22 Oktober 2021.

Kegiatan yang diawali dengan menebarkan ikan di bekas galian yang membentuk kubangan air di stadion Jalan Cendrawasih, juga melaksanakan sepak bola jalanan mulai dari Jalan A.P. Pettarani sampai di Fly Over.

Koordinator acara Muhammad Al-Fajri mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Red Gank ini adalah merupakan bentuk protes suporter PSM Makassar  terhadap pemerintah terkait pembangunan stadion yang masih terbengkalai sampai saat ini.

Baca Juga: BPK RI Mulai Lakukan Pemeriksaan Interim LKPD TA 2021, Plt...

“Anniversary satu tahun pembongkaran stadion. Kenapa kita mulai dari sini dan kenapa kita simbolis pelepasan ikan dalam artian ini bentuk keprihatinan kami kepada Pemprov (Sulsel) selama satu tahun ini tidak ada keseriusan (mengerjakan stadion),” ungkap Al-Fajri.

“Kita juga di Fly Over gelar sepak bola jalanan sebagai bentuk tidak adanya kepedulian dari pemerintah provinsi terhadap pembangunan stadion,” tambahnya.

Baca Juga: Paripurna DPRD Sulsel, Plt Gubernur Meneteskan Air Mata Ingat Perjuangan...

Al-Fajri mengatakan ke depan ia dan rekan-rekannya akan tetap memperjuangkan dan mengawal pembangunan kembali stadion kebanggan warga Sulsel itu khususnya warga Kota Makassar.

“Ke depan kita akan tetap mengawal teman-teman dari seluruh elemen suporter untuk terus bersama-sama mengawal pembangunan stadion,” ujarnya.

Bagikan