Setelah Bilangi SBY Bodoh, Prof YLH Kini Sebut Rizal Ramli Telah Dibodohi Refly Harun

Terkini.id, Jakarta – Setelah menyebut Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan sebutan bodoh, kini Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) Yusuf Leonard Henuk atau akrab disapa Prof YLH juga menyinggung ekonom senior Rizal Ramli dan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun.

Lewat cuitannya di Twitter, Minggu 17 Januari 2021, Prof YLH mengungkapkan bahwa Rizal Ramli telah dibodohi oleh Refly Harun terkait ambang batas presiden atau Presidential Treshold.

Prof YLH mengatakan, Rizal Ramli telah dibodohi oleh Refly Harun yang menurutnya tidak paham soal ambang batas presiden.

Hal itu disampaikan Prof Yusuf Henuk usai Rizal Ramli menyatakan kecewa dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang tidak mengabulkan permohonannya terkait Presidential Treshold.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Terbukti jelas akhirnya Ramlirizal4 dibodohi ReflyHZ jadi kecewa. Padahal ProfYLH sudah lama buktikan ReflyHZ memang bodoh dan tak paham PT (presidential treshold),” cuit Prof YLH menandai Twitter Rizal Ramli dan Refly Harun.

Baca Juga: SBY Dituding Danai Aksi 212, Rizal Ramli: Dia Raja Pelit

Tak hanya menyinggung Rizal Ramli dan Refly Harun, Dosen Fakultas Pertanian USU itu juga menyindir Rektor Universitas Ibnu Chaldun Prof Musni Umar.

Menurut Prof YLH, Musni Umar juga sama bodohnya dengan Refly Harun soal ambang batas presiden.

“Sama bodoh Prof Musni Umar. Kini sudah banyak kaum bodoh,” ungkapnya.

Baca Juga: Sebut Demokrat Tak Sebanding dengan Koalisi Gemuk Pemerintahan Jokowi, SBY:...

Sebelumnya, Prof Yusuf Leonard Henuk (YLH) telah dilaporkan ke Polda Sumatera Utara (Sumut) terkait kicauannya yang menyebut Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bodoh.

“Tadi sore saya laporkan Twitter atas nama Profesor Yusuf L Henuk, terus akun Facebook atas nama Profesor Yusuf L Henuk atas unggahan dia yang menyatakan pertama SBY itu bodoh, AHY itu bodoh, terus semua kader dan militan SBY itu bodoh dan penjilat,” kata Subanto selaku pihak pelapor, Rabu 13 Januari 2021 seperti dikutip dari Detik.com.

Laporan tersebut telah terdaftar di Polda Sumut dengan nomor STTLP/75/I/2021/SUMUT/SPKT.

Subanto melaporkan Prof YLH lantaran cuitannya di media sosial yang dinilai telah menghina SBY dan AHY.

“Saya selaku kader Demokrat di Kota Medan yang dipimpin Pak Burhanuddin Sitepu merasa keberatan yang disampaikan profesor tadi. Saya anggap itu menghina ketua umum dan mantan presiden kita yang ke-6,” ujarnya.

Bagikan