Setelah Prof Idrus Positif Covid-19, Unhas Perpanjang Waktu ‘Bekerja dari Rumah’

unhas
Logo Universitas Hasanuddin

Terkini.id, Makassar – Merespon perkembangan situasi pandemik global Covid-19 yang terjadi di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar, Universitas Hasanuddin mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa bekerja dari rumah (work from home).

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Rektor Unhas Nomor 8216/UN4.1/KP.10.01/2020 tertanggal 25 Maret 2020.

Kebijakan bekerja dari rumah yang sebelumnya ditetapkan hingga tanggal 31 Maret 2020, disesuaikan menjadi hingga tanggal 5 April 2020.

Surat Edaran ini juga menyebutkan bahwa batas waktu tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai berkembangan situasi terkait Covid-19.

Surat edaran ditujukan kepada para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga/Satuan Pengawas Internal, Kepala Biro, Direktur, Kepala Pusat, dan Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas/Lembaga/Satuan di lingkungan Universitas Hasanuddin.

Menarik untuk Anda:

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D mengatakan bahwa masa belajar dari rumah bagi mahasiswa dengan sendirinya menyesuaikan dengan Surat Edaran baru ini.

“Awalnya, kami memutuskan masa belajar dari rumah hingga tanggal 28 Maret 2020. Dengan terbitnya surat edaran hari ini, maka dengan sendirinya mahasiswa dan dosen diharapkan melanjutkan proses belajar daring atau online hingga tanggal 5 April 2020. Namun, ini dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung perkembangan situasi,” kata Suharman.

Sebagaimana diketahui, perkembangan angka positif Covid-19 di Sulawesi Selatan mengalami peningkatan signifikan, menjadi 13 kasus. Unhas perlu mengambil langkah proaktif untuk menghentikan peredaran virus.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

KPU Izinkan 3 Mantan Napi Korupsi Maju di Pilkada, Ini Daerahnya

Fahrurrozi Gubernur Tandingan yang Diangkat FPI di Masa Ahok Meninggal, Positif Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar