Masuk

Setuju Gak? Soal Pengeroyokan Ade Armando, Abu Janda: Wujud Asli Umat Islam, Mereka ISIS!

Komentar

Terkini.id, JakartaPegiat media sosial, Abu Janda komentari kasus pengeroyokan Ade Armando. Menurut Abu Janda, oknum pengeroyokan Ade Armando itu wujud asli umat islam.

Abu Janda menilai bahwa pengeroyokan Ade Armando itu menandakan bahwa radikalisme itu nyata, tindakan tersebut katanya merupakan wujud asli umat islam, Abu Janda juga menuding mereka itu pengikut aliran ISIS.

Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda mengkritik keras aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum pendemo terhadap Ade Armando yang terjadi di depan Gedung DPR pada Senin, 11 April 2022.

Baca Juga: Lihat Anies Baswedan dan Habib Rizieq, Abu Janda Minta Umat Hindu Untuk Waspada

Dikutip dari akun Instagram pribadinya @permadiaktivis2, Abu Janda mengecam tindakan sejumlah oknum pelaku pengeroyokan yang sambil mengucapkan kalimat tauhid ‘La ilaaha illallah’ saat mengeroyok Ade Armando.

Menurut Abu Janda, hal tersebut menunjukkan wujud asli pihak yang mengaku sebagai ‘Umat Islam’.

“Wujud ASLI yang katanya ‘UMAT ISLAM’.. aniaya dosen kakek2 umur 60 saat puasa Ramadhan sambil teriak ‘Laa ilaha illallah!’,” disampaikan Abu Janda pada Senin, 11 April 2022, dikutip oleh Terkini.id dari instagram @permadiaktivis2.

Baca Juga: Heboh Video Ganjar Pranowo ‘Tidak Kenal’ PSI, Abu Janda: Tega Banget Pak!

Dia juga menilai para pelaku merupakan pihak yang disebut Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sebagai ‘Sel Tidur ISIS’.

Mereka anut aliran ISIS.. cuma mereka gak maen sembelih karena takut masuk penjara Radikalisme itu NYATA, bukan islamophobia,” ujar Abu Janda melanjutkan.

Sebelumnya, Ade Armando dikeroyok saat aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR pada Senin, 11 April 2022.

Awalnya, Ade Armando sempat cekcok dengan ibu-ibu usai mahasiswa akan membubarkan diri. Namun, Dari arah kerumunan terdengar suara laki-laki yang menyebut Ade sebagai sosok penista agama.

Baca Juga: Tak Terima Data Pribadinya Disebar, Abu Janda Singgung Rizieq dan Bahar Smith

Tak lama, massa aksi pun memanas dan menyerang Ade hingga mengalami luka parah.