Setwan DPRD laporkan Panwaslu ke Ombudsman

Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Bulukumba Daud Kahal
Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Bulukumba Daud Kahal

Terkini.id,Bulukumba – Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Bulukumba Daud Kahal resmi melaporkan Panwaslu Kabupaten Bulukumba ke Ombusdman karena diduga melakukan pelanggaran administratif.

Panwaslu Kabupaten Bulukumba diduga mengusul Asmawati Usman bendahara Setwan menjadi bendahara panwaslu tanpa persetujuan/rekomendasi pejabat berwenang termasuk atasannya.

Asmawati sendiri menjadi bendahara hingga Desember 2017 di Setwan DPRD, disamping itu dirinya juga menjadi bendahara di Panwaslu Kabupaten Bulukumba.

“Saya tau, pernah memang mereka minta malah sampai minta ke Pak Ketua DPRD tapi saya bilang tidak bisa”,jelasnya.

Menurut Daud Kahal Asma harus selesaikan dulu laporan keuangan dan setelah pemeriksaan BPK untuk anggaran 2017, dan setelah itu baru bisa.

“Pak bupati juga sudah perintahkan Asma kembali bekerja sebagai Staf DPRD Februari lalu, tapi mungkin yang bersangkutan merasa malu karena penyalahgunaan keuangan termasuk pajak yang tidak disetor Juli-Nopember”,tambahnya lagi.

Akibatnya menurut Sekwan saat ini ada kekurangan setor pajak yang ditemukan inspektorat 109 juta.

“Waktu akhir 2017 desember juga ada kekurangan setor uang untuk dipertanggungjawabkan sebesar 600 juta tapi sudah dikembalikan kecuali pajak belum, sementara proses”,ujarnya.

Berita Terkait