Sevilla vs Munchen, pertarungan pemilik lima gelar kompetisi Eropa

Terkini.id – Sevilla akan menjamu Bayern Munchen pada laga leg 1 perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan, Rabu 4 April 2018 dini hari nanti.

Jika melihat sekilas mungkin saja kita dapat beranggapan bahwa Munchen akan mampu dengan mudah membawa kemenangan dari kandang Sevilla, sebab dari segi nama besar Munchen memang diatas segala dibandingkan Sevilla.

Laga perempat final kali ini bagi Sevilla adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, bagaimana tidak terakhir kali mereka lolos pada babak perempat final Liga Champions  yakni pada musim 1957-1958.

Pada laga tersebut mungkin juga menjadi laga yang tak bisa dilupakan para fans Sevilla, pada laga tersebut mereka bertemu Real Madrid yang notabene merupakan juara bertahan turnamen, yang membekas begitu dalam adalah kekalahan telak yang  mereka alami dengan agregat 10-2.

Dari segi pengalaman dalam kompetisi eropa kedua tim memang sama-sama memiliki 5 titel juara, namun yang membedakan adalah kasta dari kedua kompetisi Sevilla menjuarai Liga Eropa yakni pada tahun 2005,2006,2013,2014, dan 2015. Sementara Munchen menjuarai Liga Champions pada tahun 1974,1975,1976,2001 dan 2013.

Sevilla sendiri pada laga dini hari nanti akan menjamu Munchen dalam kondisi yang kurang maksimal, mereka tidak akan diperkuat sang pengatur serangan, Ever Banega dan juga bek serbabisa, Miguel Layun, sementara dipihak Munchen hanya Manuel Neuer yang tidak bisa tampil karena cidera.

Hal yang bisa saja mengganggu Sevilla adalah skor imbang 2-2 yang didapat saat bersua Barcelona di La Liga, sempat unggul 2 gol namun Suarez dan Messi membuyarkan kemenangan yang sudah didepan mata.

Sementara Munchen tentunya dengan semangat positif yang tinggi membawa skuad yang baru saja menang besar atas seteru mereka di Bundesliga, Borussia Dortmund yang mereka hempaskan dengan skor telak 6-0.

Dari segala sisi mungkin bisa dilihat bahwa Munchen unggul segalanya atas Sevilla, namun patut juga diperhatikan bahwa ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di ajang Liga Champions dan tentunya tidak menutup kemungkinan Sevilla akan memberikan kejutan seperti kala menyingkirkan Manchester United pada partai sebelumnya.

Komentar

Rekomendasi

Kepala P3E Suma Kunjungi Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai Sultra

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini jagokan Liverpool juara Liga Champions

Highlight Roma vs Liverpool, Salah vs Ronaldo di final Champion

Liga Champions : DNA Eropa Liverpool vs Kekuatan baru AS Roma

Madrid melaju, Juventus kalah terhormat

Liverpool lolos semifinal Liga Champions setelah bungkam Manchester City

Roma akhiri perjalanan Barcelona di Liga Champions

Fakta-fakta menarik setelah Liverpool berhasil kalahkan Manchester City

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar