Sidrap Incar APE Kategori Utama Tiga Kali Berturutan

Terkini.id, – Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) di tahun 2018 ini kembali menargetkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama. Jika kesampaian, maka itu merupakan keberhasilan ketiga kali secara berturut-turut.

Sebelumnya Kabupaten Sidrap meraih penghargaan nasional bidang pengarusutamaan gender (PuG) dan perlindungan anak tersebut pada gelaran tahun 2014 dan tahun 2018.

Salah satu tahapan yang harus dilalui adalah evaluasi data dan dokumen oleh Tim Verifikasi Pusat. Evaluasi dilaksanakan di Kantor Bappeda Sulsel, Makassar, Rabu (14/11/2018).

Dalam kesempatan itu disampaikan ekspose yang dibawakan oleh Plt Kepala Bappeda Sidrap, H Amir A Wali. Ketua Tim Verifikasi, Rudi Purboyo juga melakukan wawancara dengan SKPD terkait, forum anak dan LSM Anak.

Asisten Administrasi Umum Sidrap, Rustan, mengatakan Kabupaten Sidrap siap dalam hal kebijakan, penganggaran maupun kearifan lokal sangat mendukung pengarusutamaan gender dan perlindungan anak.

Menarik untuk Anda:

“Makanya Kami optimis meraih penghargaan kategori utama yang ketiga kali, sekaligus syarat meraih penghargaan kategori tertinggi, yakni kategori mentor,”ujar Rustan mewakili Bupati Sidrap.

Diketahui, ada empat kategori dalam penghargaan APE ini, yakni pratama, madya, utama dan paling bergengsi kategori mentor.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Duh, Kadis Kesehatan Sidrap Terpapar Covid-19

Terlibat Pencurian HP, Jaringan Emak-emak di Sidrap Ditangkap

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar