Di Sidrap, Pra Musrembang RKPD 2019 sudah disosialisasikan

TERKINI. id, SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mensosialisasikan Pra Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019 di Aula Kompleks Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kabupaten Sidrap, Rabu (24/1/2018).

Kepala Bappeda Sidrap Awaluddin Ramli mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan terkait adanya perubahan regulasi peraturan tentang tata cara penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah.

Menurutnya, Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2004 mengalami perubahan menjadi Peraturan Mendagri Nomor 86 tahun 2017 yang di atur oleh tata cara Penyusunan Dokumem Rencana Pembangunan Daerah.

Peraturan Mendagri Nomon 86 tahun 2017 itu kata dia, sangat penting untuk disosialisasikan karena ini menyangkut tahapan tata cara penyusunan yang di dalam terdapat beberapa hal yang berubah secara subtansi perubahan yang harus kita sampaikan ke seluruh instansi baik dari tingkat Kabupaten, Camat hingga kelurahan dan desa.

Awaluddin menambahkan, dokumen RKPD wajib hukumnya bagi setiap pemerintah daerah untuk menyusun dokumen karena ini merupakan dasar, acuan atau pedoman daerah untuk melakukan pembangunan daerah.

Baca juga:

“Intinya, dokumen RKPD ini, bagaimana cara menjaring aspirasi permasalahan daerah dimulai dari tingkat desa, kelurahan dan forum perangkat daerah,” katanya.

Permasalahan yang tidak bisa diselesaikan melalui anggaran APBD kabupaten akan kita usulkan lebih lanjut ke tingkat provinsi dan nasional.

Komentar

Rekomendasi

Di Sidrap Kasus Positif Corona Terus Bertambah

Bertambah 4, Kasus Positif Corona di Sidrap Jadi 31 Orang

Syahar Sebut Bupati Sidrap Tolak 2 Ribu Rapid Test Bantuan Dari NasDem

ASH Apresiasi Peran Aktif Pemuda dan Aparat Desa Cegah Covid-19

Update Covid-19 di Sidrap: Pasien Positif Bertambah

Rapid Test Dilakukan Serentak di 11 Kecamatan di Sidrap, Hasilnya?

Giliran 180 KK Warga Bila Riawa Terima BLT di Tengah Covid-19

Cegah Covid-19, 1021 Pendatang di Sidrap Masih Dalam Pantauan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar