Sidrap Raih Peringkat ke-3 Nasional Smart Sanitation Award

Sidrap Raih Peringkat ke-3 Nasional Smart Sanitation Award

Terkini.id, Sidrap – Kabupaten Sidrap kembali meraih prestasi nasional. Kali ini Kabupaten Sidrap berhasil mendapatkan peringkat ketiga Smart Sanitation Award 2018 kategori kelengkapan Nawasi terbaik ketiga se-Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Men PUPR) RI melalui Dirjen Cipta Karya Dirjen Cipta Karya, Danis Hidayat Sumadilaga, ke Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Partanahan dan Lingkungan Hidup Sidrap, Hj Aryani.

Penghargaan diserahkan pada acara City Sanitation Summit (CSS) XVIII di Jambi baru-baru ini.

CSS sendiri merupakan kegiatan Assosiasi Kepala Daerah Peduli Sanitasi (AKKOPSI) setiap tahun yang merupakan kegiatan pemberian penghargaan kepada Kabupaten kota yang berkinerja baik.

“Kita senang dan bangga bisa menerima penghargaan ini. Semoga ini bisa dipertahankan. Dan 14 November mendatang kita kembali akan menerima penghargaan lagi,” jelas Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Partanahan dan Lingkungan Hidup Sidrap, Hj Aryani. Kamis, 8 November 2018.

Dengan adanya penghargaan tersebut selain sebagai motivasi juga sebagai tantangan agar ke depannya selalu ada inovasi sehingga Sidrap bisa unggul, tak hanya dalam bidang sanitasi, tetapi juga dalam pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan.

Baca :Pemkab Sidrap Terus Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Wettee

“Penghargaan ini diraih dari beragam penilaian seperti komitmen kepala daerah, baik dari sisi aturan dan pendanaan, juga keaktifan pokja sanitasi, program-program yang ada di lapangan, serta inovasi sanitasi. Dan alhamdulillah selama ini berbagai program telah dilakukan terkait sanitasi ini,” ujarnya.