Sikapi Isu Lingkungan, Makassar Digital Valley Bikin Program Spesial ‘Green Network’

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka turut mengambil peran dalam isu global, khususnya lingkungan dan kampanye Green Lifestyle, mengawali tahun 2020 ini Makassar Digital Valley mempersembahkan program terbaru dan terspesial yaitu Program Green Network.

Program Green Network merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan mengedukasi seputar kepedulian terhadap lingkungan dan tetap erat kaitannya dengan teknologi digital.

Di dalam Green Network akan ada Green Class yaitu kelas khusus seputar green lifestyle dan The Green Show merupakan kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow yang menghadirkan pembicara yang berkompeten membahas isu seputar lingkungan.

Sebagai pembuka program Green Network ini, Makassar Digital Valley menghadirkan Green Class perdana yang dibawakan oleh pemateri Selfy Marlina, Relasi Mas Al Azhar KPW Sulsel yang berbagi seputar topik Peduli Lingkungan dengan pengelolaan limbah yang inovatif dan berkelanjutan.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis, 16 Januari 2020, pukul 14.00-16.00 Wita bertempat di Gedung Makassar Digital Valley, Jalan AP Pettarani No 13.

Selfy Marlina selaku pemateri yang memandu acara Green Class ini mengungkapkan bahwa banyak pihak terutama masyarakat kita saat ini tidak turut serta dalam aksi peduli lingkungan ini sebenarnya bukan karena tidak peduli, melainkan karena tidak adanya edukasi terkait aksi peduli lingkungan ini.

“Menjadi bentuk kegiatan yang sangat positif dengan hadirnya Green Class ini sehingga anak-anak muda di kota Makassar bisa mengetahui lebih lanjut seputar peduli lingkungan dari hal-hal sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari karena sampah yang kita hasilkan sehari-hari apabila tidak dikelola dengan baik dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker mengingat Indonesia menghasilkan sampah rata-rata 62.2 juta ton per tahun,” kata Selfy saat berbagi di hadapan para peserta Green Class.

“Event Green Class yang diselenggarakan Makassar Digital Valley hari ini sangat menarik karena beberapa poin penting yang saya tangkap yaitu bagaimana penanganan untuk mengurangi sampah itu sendiri, kemudian bagaimana pengelolaan lingkungan kita menjadi lebih baik dan inovasi yang bisa kita terapkan dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari,” ungkap Sulis, salah satu peserta Green Class hari ini yang merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin.

Sementara itu, General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani, memaparkan melalui rangkaian kegiatan edukasi seputar green lifestyle dalam program Green Network ini diharapkan bisa turut mengambil peran mengampanyekan green lifestyle.

“Green lifestyle bisa kita mulai dari diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar kita,” ujar Ariyani.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini dari berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, komunitas, karyawan maupun member Makassar Digital Valley.

Komentar

Rekomendasi

NasDem Beri Tugas Danny Pomanto Selama 14 Hari

NasDem Usung Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2020

Disangka Tujuan Politik, Pendataan Dasawisma Tuai Respons Negatif Masyarakat

Tutupi Kebocoran PAD, PD Parkir Makassar Raya Ingin Berdayakan Jukir Liar

Perwali Makassar Soal Penertiban Minuman Beralkohol Dinilai Tak Efektif

Muhammad Ismak Maju Atau Mundur di Pilwali Makassar 2020?

Palsukan KTP Masyarakat, Calon Perseorangan Pilwali Makassar Bisa Dipidana

Bicara Diseminasi Hasil Penelitian Kebijakan Daerah, Sekda: Kita Semangat

SAdAP Bakal Setor 100 Ribu e-KTP ke KPU Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar