Sikapi Pertumbuhan Ekonomi 4.0, Gemini Gelar Dialog Interaktif bersama Entrepreneur Muda

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.Id, MakassarGerakan Milenial Independen Indonesia (Gemini) gelar dialog interaktif pada Selasa, 14 Januari 2020. Dialog yang mengusung tema ‘kemandirian ekonomi perempuan dan generasi milenial’ ini, menghadirkan tiga narasumber diantaranya, Andi Tenri Ajeng (Wakil Direktur OK OCE Indonesia), Nesta (Women Entrepreneurship), dan Amar Maruf (Kabid Agribisnis HIPMI Sulsel).

Ketua Umum Gemini Nurjannah menuturkan, Era industri 4.0 yang ditandai dengan mewabahnya sistem digitalisasi di berbagai sektor, menuntut generasi muda untuk cerdas, kompetitif, kreatif dan kritis, khususnya di bidang pengembangan ekonomi.

Perempuan yang merupakan Presidium Kohati PB HMI ini mengatakan bahwa Generasi muda harus mampu menjadi produsen dalam industri 4.0. Untuk itu, kegiatan-kegiatan pengembangan seperti ini sangat diperlukan generasi muda guna mengasah kemampuan agar mampu menjawab tantangan zaman.

Senada dengan hal tersebut, narasumber juga memberikan pesan kepada para dan tips kepada paraaudiensagar mampu bertahan di era kompeititif ini.

“Ingatlah harapan ingatlah impian, Kita mau kita bisa. Hilangkan kata gagal dalam hidup kita tegas,” Kata Nesta.

“Nilai2 entrepreneur yang harus diterapkan yaitu bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas,” susul Andi Tenri Ajeng.

Sejalan dengan hal tersebut, Amar Ma’ruf juga memberikan tips dalam berwirausaha salah satunya adalah bahwa langkah paling awal dalam memulai bisnis adalah melihat peluang pasar.

Nurjannah (Ketua Umum Gemini)

Ucapan Terimakasih disampaikan oleh ketua umum Gemini kepada Bupati Gowa,Adnan Purichta Ichsan yang telah men-supportkegiatan dialog inspiratif berbasis ekonomi ini. Dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatanya ini, ada tindakakan kongkrit dari para peserta yang hadir.

Komentar

Rekomendasi

Sebanyak 453 Peserta Ikuti Seleksi Tingkat Nasional PRISMA ’20 Unismuh Makassar

Gakkum KLHK Tangkap Pelaku Perusakan Hutan Lindung Sei Hulu Lanjai

Peduli Penghijauan Pantai, Polri Gelar Tanam Mangrove dan Tebar Benih Ikan

Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial dan Hutan Adat untuk Rakyat Riau

TN Baluran ‘Africa Van Java’ di Ujung Pulau Jawa

KLHK: Indonesia Memasuki Era Baru Pengelolaan Sampah

Rapat Ortu dan Guru SMPN 14 Makassar, Ini yang Dibahas

Telah Hadir di Makassar, KAF Makassar Gelar Kajian Parenting

Eksotisme Pohon Bu’ne yang Semakin Langka

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar