Sikapi Revolusi Industri 4.0, Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik Unismuh Gelar Lokakarya

Unismuh
Sikapi Revolusi Industri 4.0, Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik Unismuh Gelar Lokakarya

Terkini.id, Makassar – Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Lokakarya Peninjauan Kurikulum sebagai respon menghadapi era revolusi industri 4.0 di Hotel Ramedo Makassar, Jumat, 19 Juli 2019.

Kegiatan lokakarya kurikulum dibuka oleh Ir. H. Soleh Molla, MM selaku Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Makassar.

Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan pascasarjana, dosen, mahasiswa prodi Magister Ilmu Administrasi Publik Unismuh Makassar serta perwakilan alumni, pengguna alumni dan beberapa undangan.

Saleh Molla dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat memberikan pengembangan paradigmaprodi administrasi publik dalam memasuki era Revolusi Industri 4.0.

“Salah satu manfaat redesain atau peninjauan kurikulum adalah mengikuti perkembangan pengetahuan dan tren kebutuhan yang sedang berkembang,” ungkapnya.

Dia berharap peninjauan lokakarya kurikulum ini dapat meningkatkan mutu luaran mahasiswa dan hasil karya yang dihasilkan selama proses pembelajaran.

Harapan Ketua Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik Unismuh Makassar

Sementara itu, Dr. Hj. Fatmawati, M.Si selaku Ketua Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik Unismuh Makassar mengatakan lokakarya kurikulum ini  dimaksudkan untuk mendengar masukan dari berbagai pihak dalam meningktkan mutu proses pendidikan dan pengajaran.

“Masukan ini akan dipadukan dengan pemikiran dan diskusi internal prodi sehingga nantinya dapat dihasilkan kurikulum yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna calon alumni,” katanya.

Fatma sapaan akrabnya mengungkapkan kegiatan lokakarya kurikulum ini disepakati adanya penambahan dan perubahan beberapa mata kuliah yang disesuaikan dengan kebutuhan lapangan khususnya sektor publik yang berorientasi ke masa depan.

Dia berharap para alumni nantinya memiliki komptensi yang unggul, profesional, dan Islami serta berdaya saing.

Hadir sebagai narasumber adalah Bevaola Kusumasari, Ph.D yang merupakan Ketua Program Doktor (S3) Manajemen dan Kebijakan Publik.

Dalam paparannya dia menyampaikan pemikiran-pemikiran seputar arah pengembangan Ilmu Administrasi Publik ke depan yang sedang berkembang secara pesat di Universitas Gajah Mada (UGM).

Berita Terkait