Silaturahmi Forkopimda dengan Masyarakat, Walikota Palopo Tekankan Ini

Silaturahmi Forkopimda Palopo dengan Masyarakat

Terkini.id, Palopo – Usai melakukan silaturahmi Forkopimda bersama relawan dan tokoh masyarakat di kecamatan Wara Timur, pertemuan yang sama kembali digelar di kantor Kecamatan Wara Barat, Kamis 27 Desember 2018.

Masih didampingi Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo perwakilan Dandim 1403 SWG,  Inf. Agus Purwono. Walikota Palopo HM. Judas Amir, menyampaikan bagaimana agar persatuan dan kesatuan di masyarakat agar tetap terjaga dengan baik.

Terkait keberadaan relawan Anti Narkoba (RAN) anti terorisme dan radikalisme lanjutnya, agar segala hal terkait persoaalan yang dimaksud dapat kita lakukan pencegahan lebih awal.

“Kita membentuk relawan di setiap kelurahan agar pemerintah dan  masyarakat  bisa bersinergi dalam menagkal hal hal terkait Narkoba, terisme dan radikalisme,”ungkap Judas.

Silaturahmi Forkopimda Palopo dengan Masyarakat

Pada kesempatan itu, Judas mengingatkan terkait program ranstra dan PKH agar penyebarannya sesuai kondisi yang ada jangan sampai ada tendensi dalam penetapan para penerima bantuan.

Judas juga mengingatkan hal hal ya.g terkait penanganan lingkungan. Dimana ia menekankan kepada Para ketua RT/RW agar mampu berkoordinasi dengan masif di masyarakat.

“Kalau RT/RW aktif, hal hal kecil dimasyarakat akan dapat tertangani seperti kalau ada air tergenang harus segera cari tau. Kalau masih bisa di atasi kita atasi bersama tetapi jika tidak bisa segera melapor ke lurah atau camat,”ungkap Judas.

Sementara itu, Inf. Agus Purwono yang mewakili Dandim 1403, menyampaikan hal hal terkait Narkoba, yang saat ini semakin meresahkan, apalagi dalam beberapa kasus Narkoba yang ditemukan bukan lagi dalam satuan gram namun sudah dalam hitungan Ton.

“Jadi sudah saatnya kita semakin wasada terhadap pengedaran Narkoba, mari kita lajukan pengawasan mulai dari yang paling dekat yakni keluarga kita,”tuturnya.

Sementara itu, Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo berterima kasih kepada Relawan yang berperan serta menciptakan Kamtibmas. Menurutnya  pembentuka relawan mempunyai maksud dan tujuan, agar semua dapat terlibat dan bertanggungjawab terkait Barkoba, terorisme dan Radikalisme.

Disampaikan Woro narkoba dari segi busnis sangat menggiurkan, dan sudah banyak warga negara kita yang terpengaruh dan menjad korbannya. Dimana mereka tidak pernah berpikir bagaimab resiko yang akan dihadapi untuk regenerasi kita ke depan.

“Sasaran narkoba tidak mengenal umur, jabatan,  semua menjadi target jadi ketika kita tidak bisa mengendalikan itu maka masyarakat akan semakin hancur,”tandasnya.

Silaturahmi Forkopimda Palopo dengan Masyarakat

Kunjungan silaturahmi setiap Kecamatan Kota Palopo, Walikota Palopo, Dandim 1403 SWG, dan Kapolres Kota Palopo dengan Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPMK dan anggota relawan anti narkoba (RAN), Anti radikalisme dan anti terorisme serta masyarakat yang dilaksanakan kali ini di kantor Camat Wara Barat Palopo.

Sebelumnya, Kegiatan yang sama dilaksanakan di kecamatan Wara Timur yang juga menghadirkan para Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPMK, anggota relawan anti narkoba (RAN), Anti radikalisme dan anti terorisme serta tokoh masyarakat.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut  Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Burhan Nurdin, Kabag Pemerintahan Setda Kota Palopo, A. Bakhtiar, Camat Wara Barat, Makkasau, serta para  Lurah dan para ketua RT RW serta tokoh masyarakat Kecamatan Wara Barat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini