Simak 9 jurusan terunik di kampus, yang ke-6 bekerja dengan mayat

Di seluruh dunia, sangat banyak jurusan berbeda dan beragam. Biasanya tergantung dari kebutuhan negara dan kapabilitas pendidikan untuk mengajarkan suatu mata kuliah

Terkini.id – Saat ini adalah musimnya siswa-siswi yang baru selesai ujian mencari jurusan dan tempat kuliah yang mereka minati. Beberapa murid sering kali kesulitan mencari jurusan yang mereka minati.

Di seluruh dunia, sangat banyak jurusan berbeda dan beragam. Biasanya tergantung dari kebutuhan negara dan kapabilitas pendidikan untuk mengajarkan suatu mata kuliah. Bagi anda yang sedang bingung, bagaimana kalau anda coba melihat 9 jurusan kuliah terunik di dunia ini.

  1. Edukasi Petualangan (Adventure Education)

Jika anda memiliki jiwa petualang dan memiliki hobi menikmati kemegahan yang disediakan alam, jurusan ini adalah pilihan yang tepat. Anda akan diajarkan untuk membuka diri untuk menikmati petualangan sambil bisa mengembangkan diri dan menemukan jatidiri di alam terbuka. Pekerjaan yang dapat dilakukan setelah lulus adalah mengurus pemrograman kegiatan petualangan.

  1. Bagpiping

Instrumen musik satu ini sangat asing di mata orang Indonesia. Namun, jika anda tertarik dan berminat untuk mempelajari bagpipe lebih dalam, beranjaklah pergi ke Universitas Kansas. Anda akan diajarkan cara memainkan bagpipe sebagai ahli dan bisa menjadi instruktur bagi orang lain.

  1. Ilmu Sains Olahraga dan Gerak (Exercise and Movement Sciences)

Jurusan ini hanya ada di Universitas Vermont dan akan mendalami teori dan praktek ilmu gerakan yang berkaitan dengan kesehatan, kebugaran, dan penanggulangan penyakit. Pekerjaannya bervariasi, dari industri kesehatan dan kebugaran, penelitian dalam laboratorium kesehatan, hingga program kesehatan suatu organisasi.

  1. Perusahaan Keluarga (Family Enterprise)

Menarik untuk Anda:

Bagi anda yang memiliki keluarga pebisnis dan orangtua anda ingin anda melanjutkan bisnis keluarga, jurusan ini patut dipertimbangkan. Jurusan yang berada di Universitas Stetson ini menyediakan ilmu sistematik strategis tentang cara memanfaatkan keterlibatan keluarga sebagai bisnis kebersamaan untuk membangun bisnis keluarga sendiri atau menjadi penasehat keluarga lain.

  1. Ilmu Pandai Besi (Blacksmithing)

Jurusan ini tidak sepenuhnya seperti yang anda bayangkan. Program dari Universitas Southern Illinois ini mengajarkan keterampilan tangan dengan nilai estetika, pemikiran kritis, bahkan kemampuan berdialog dan teknis. Profesinya juga tidak hanya sebagai pandai besi, tetapi menjadi seniman, pekerjaan di museum ataupun akademik.

  1. Ilmu Sains Pemakaman (Mortuary Science)

Sebelum memilih jurusan ini, anda harus mengetahui bahwa lapangan pekerjaan yang akan anda tempuh adalah pekerjaan di rumah duka, rumah sakit, atau menjadi pegawai forensik. Ilmu dari Universitas Distrik Columbia satu ini mengajarkan mengenai servis pemakaman mengenai fase-fase dan cara-cara yang benar untuk pemakaman.

  1. Ilmu Mengasuh (Nannying)

Jurusan yang berada di Universitas Sullivan ini memfokuskan pengajaran mengenai teknik dan cara mengasuh, berbicara, dan pengembangan anak yang baik dan benar. Pekerjaan akan berada di sekitar lingkungan sekolah atau menjadi pengasuh anak.

  1. Kesenian Pewayangan (Puppet Arts)

Seni pewayangan atau seni boneka adalah salah satu jurusan di Universitas Connecticut. Anda akan diajarkan seputar pewayangan, seni boneka, dan cara mengatur tampang dari boneka. Pekerjaannya tidak hanya seputar pewayangan, tapi bisa berpartisipasi membantu pemrograman film.

  1. Ilmu Studi Seksualitas (Sexuality Studies)

Jurusan tidak terduga ini ternyata mempelajari sangat banyak hal mengenai seksualitas manusia, seperti sejarah, politik, sosial, biologi, kultur, sosiologis, edukasi, kesehatan, dan psikologis. Anda mendapatkan sangat banyak pilihan pekerjaan, mulai dari konseling, kontribusi sosial, pembela hak seksualitas manusia, dan lain-lain.

Bagi anda yang masih bingung memilih jurusan, ingatlah bahwa semakin sedikit lulusan dari suatu jurusan semakin banyak perusahaan membutuhkannya untuk dipekerjakan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Komitmen Cegah Korupsi dan Tingkatkan Transparansi Kementerian Pertanian

Gelar Webinar, Pendidikan Akuntansi UNM Kembangkan Minat Wirausaha Mahasiswa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar