Simak, Ini 6 Tips Jika Anda Ingin Belanja Furnitur

Ilustrasi belanja furnitur

Terkini.id – Layaknya mode, furnitur pun mengenal tren. Bila rajin mengunjungi pameran furnitur yang banyak bergelar belakang ini, anda pasti akan sepakat dengan hal itu.

Masing-masing produsen berlomba menyajikan rancangan terbaru. Bingung? Tak usah lah. Percayai intuisi anda, dan ikuti tips berikut ini.

1. Identifikasi gaya personal anda.

Apakah kasual, kontemporer, country, tradisonal, atau elektik. Eksplorasi sebagai sumber mengenai rumah dan interior. Misalnya, melalui program penataan rumah di televisi, majalan khusus interior, atau berbagai buku. Lalu buatlah daftar warna favorit, tekstur, dan modelnya.

2. Pertimbangkan gaya hidup anda.

Apakah berencana untuk menikah atau malah sudah menpunyai anak? Adakah binatang peliharaan? Berencana untuk mengonsep ulang rumah?

3. Susunlah segala proritas.

Putuskan dari ruangan mana dulu anda akan membeli perabtan rumah. Atau belilah dulu furnitur ‘induk’ pada masing-masing ruang. Misalnya kursi tamu diruang tamu atau dipan untuk kamar tidur. Perabot lain akan menyesuaikan kemudian dengan perabotan induk tersebut.

4. Pertimbangan budget.

Bukan berarti ‘memangkas’ keinginan untuk menata ruangan sesuai mimpi. Jika dana terbatas, furnitur incaran tetap bisa diboyong ke rumah, tapi mungkin prosesnya lebih panjang.

Baca :JYSK, retail furnitur dari Denmark buka gerai di Panakkukang

Misalnya dengan ‘mencontek’ model pameran, lalu meminta tukang atau toko furnitur langganan membuat ‘turunan’ dengan model dan ukuran sama.

5. Jangan sungkan untuk memanfaatkan jasa servis gratis.

Saat pameran, banyak produsen furnitur besar menyediakan layanan konsultasi desain interior. Anda bisa ngobrol dengan mereka mengenai konsep penataan rumah.

6. Percayai naluri anda.

Pilih dan belilah produk yang anda sukai, jangan takut ketinggian mode atau beda dengan yang lain. Rumah anda adalah surga anda, jadi pilihan apapun, otoritasnya tetap pada anda.

Penulis : Anin