Simak statistik nominasi pemain terbaik Liga Premier Inggris

Professional Footballers Association (PFA) atau Asosiasi Pesepakbola Profesional inggris mengumumkan nominasi pemain terbaik Liga Inggris musim 2017-2018

Terkini.id – Professional Footballers Association (PFA) atau Asosiasi Pesepakbola Profesional inggris mengumumkan nominasi pemain terbaik Liga Inggris musim 2017-2018.

Dalam daftar 6 pemain yang dirilis PFA tidak mengejutkan pecinta sepakbola, karena mereka memang layak didaulat sebagai pemain terbaik.

Manchester City yang baru saja memastikan gelar juara Liga Premier Inggris setelah Manchester United kalah dari West Bromwich Albion, menyumbang tiga pemain dari 6 nominasi yang ada, sementara lainnya yakni dari Manchester United, Tottenham Hotspurs, dan Liverpool.

Pemain Manchester City yang masuk dalam nominasi tersebut adalah Kevin de Bruyne, David Silva dan juga Leroy Sane. Ketiganya memang tampil apik pada musim ini dalam mengantarkan skuad asuhan Pep Guardiola merengkuh trofi Liga Premier Inggris.

De Bruyne sejauh ini tampil 33 kali dengan mengemas 7 gol, namun yang mengesankan adalah assist yang dihasilkan de Bruyne adalah 15, tentunya membuat de Bruyne sebagai pemain yang mampu memanjakan para penyerang City. Penampilan tersebut membuat pemain Timnas Belgia ini meraih 8 kali man of the match di Liga Inggris.

Menarik untuk Anda:

Rekan satu tim de Bruyne, David Silva menjadi salah satu pengatur serangan yang memberi dampak besar pada permainan City, Silva telah mencetak 8 gol dan 11 assist serta 4 kali menjadi Man of the Match dari 27 laga yang telah dijalani.

Penyerang sayap Manchester City, Leroy Sane juga tampil apik dalam tiap laga yang dijalaninya bersama Manchester biru, 9 gol dan 12 Assist serta 2 kali menjadi Man of the Match dalam 28 laga yang dijalani.

Top skor Liga Premier Inggris 2 kali berturut-turut, Harry Kane masuk dalam nominasi mewakili Tottenham Hotspurs. Striker berkebangsaan Inggris ini telah mencetak 25 gol dan 2 assist serta 8 kali menjadi Man of the Match dari 32 laga yang Ia jalani bersama Tottenham musim ini.

Pemuncak top skor sementara Liga Premier Inggris Mohamed Salah tentunya menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih penghargaan ini, Ia tampil begitu cemerlang semenjak didatangkan ke Anfield dari AS Roma. Dari 32 penampilannya, Ia berhasil membukukan 30 gol, 10 Assist dan 8 kali jadi Man of the Match.

Terakhir adalah David De Gea, kiper utama Manchester United ini mampu tampil brilian dibawah mistar gawan the Red Devils sepanjang musim. Terbukti De Gea hanya kebobolan 25 gol dan berhasil meraih 16 cleansheet hingga pekan 33. Ia juga 2 kali  menjadi Man of the Match dari 33 penampilannya di Liga Premier.

Pemenang nominasi ini akan diumumkan pada tanggal 23 April di London. Keenam pemain tersebut dipilih oleh para pemain yang turut berpartisipasi dalam total 100 klub di Inggris.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

5 hal tentang Aymeric Laporte, bek anyar milik Manchester City

Putaran kelima Piala FA: Tim raksasa dapat mangsa empuk

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar