Simpatik, Warga Bantu Personel Brimob Salat di Jalan Saat Aksi 22 Mei

22 Mei
Warga membantu Personel Brimob menunaikan Salat di jalan saat Aksi 22 Mei berlangsung. (foto: grid.id)

Terkini.id, Jakarta – Kondisi dan situasi yang semakin memanas serta mencekam di lokasi berlangsungnya kerusuhan pada Rabu 22 Mei 2019 kemarin di Jakarta, menyebabkan ribuan personel gabungan dari Polri dan TNI turun lapangan.

Semua petugas pasang badan untuk mengamankan Kantor Bawaslu, yang menjadi pusat sasaran para peserta aksi 22 Mei.

Para peserta aksi 22 Mei ini berdemonstrasi di depan Kantor Bawaslu guna memprotes hasil Pemilu 2019 yang baru saja diumumkan pada Senin 21 Mei 2019, dini hari.

Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, banyak perkantoran yang berlokasi di sekitar Kantor Bawaslu, meliburkan para karyawannya. Namun Kantor Bawaslu sendiri tetap beraktivitas seperti biasa.

Di balik kokohnya pengamanan Kantor Bawaslu, ternyata ada sisi lain yang kurang tersorot media. Yaitu deretan personel Brimob yang tengah menunaikan ibadah shalat.

Ya, di tengah kesibukannya dalam pengamanan, para personel Brimob tidak lalai dengan kewajibannya sebagai umat muslim.

Mereka langsung menunaikan ibadah salat begitu azan Zuhur berkumandang, meski mereka melaksanakannya di tempat terbuka dan tanpa alas.

Petugas tetap mengingat ibadah di tengah-tengah tugasnya mengamankan Aksi 22 Mei

22 Mei
Personel Brimob mengamankan lokasi Aksi 22 Mei. (foto: Instagram)

Dilansir dari Grid, hal itu kemudian membuat seorang perempuan paruh baya terenyuh dan langsung bergegas mengambil kardus bekas air mineral yang berserakan di sekitar lokasi, untuk menaruhnya di posisi kepala petugas saat bersujud menunaikan salat.

“Walaupun tugas, tapi tetap harus ingat ibadah, ingat kewajiban sebagai umat,” ucap ibu tersebut sembari tersenyum.

Ternyata, aksi ibu itu juga menarik simpati para warga lainnya. Mereka lantas berbondong-bondong memberikan alas salat untuk anggota Brimob yang beribadah.

Meski sedang bertugas, para personil kepolisian ini tetap ingat dengan kewajibannya yang lain sebagai umat beragama.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Pilpres

Tugas TKD Jokowi-Ma’ruf Sulsel Resmi Berakhir

Terkini.id -- Tugas Tim Koalisi Daerah (TKD) Jokowi-Ma'Provinsi Sulawesi Selatan resmi berakhir, sejak, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden