Simulasi laga PSM, Robert: Saya ingin pemain terbiasa dengan tekanan

Terkini.id, Bali – Pemain PSM Makassar menjalani Training Center (TC) hari kedua, pada sore hari, di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Kamis, 1 Februari 2018. Sesuai janji, head coach Robert Alberts meningkatkan level latihan.

Kali ini para pemain berlatih dengan intensitas tinggi. Dalam sesi gim, Robert membentuk empat tim kecil. Satu tim melawan tim lainnya. Robert menginstruksikan setiap pemain dalam tim untuk berusaha merebut bola dari penguasaan lawan.

Kemudian secepat mungkin mencetak gol ke gawang. “Saya ingin para pemain mulai terbiasa dengan tekanan. Seperti pertandingan yang sesungguhnya,” papar Robert.

Tak seperti sehari sebelumnya, Robert turun langsung mengawasi jalannya gim setiap tim Begitu juga dengan kiper. Pada sesi terpisah, Rivky Mokodompit, Shahar Ginanjar, Syaiful, dan Hilman dilatih face to face menghadapi lawan yang datang menyerang.

“Latihan hari ini memang sengaja ditingkatkan intensitasnya. Saya senang karena pemain cepat memahami situasi dalam lapangan. Soal cuaca cukup mendukung. Meski tadi hujan, tapi menjelang latihan, cuaca kemudian sangat mendukung,” lanjutnya.

Baca :Suporter PSM tagih SYL: Mana Stadion Barombong?

Robert juga senang karena komunikasi antar pemain di dalam lapangan juga terjalin dengan baik. Tak hanya pemain yang ada di tengah-tengah lapangan. Bahkan kiper pun diminta untuk sering-sering berkomunikasi dengan pemain di depan.