Sindir Muslimah Suka Joget TikTok, Habib Hayqal: Gak Punya Sopan Santun

Terkini.id, Jakarta – Pimpinan Majelis Al-Barokah, Habib Hayqal Husein Alaydrus menyinggung masalah muslimah bermain aplikasi TikTok terlebih khusus muslimah yang suka joget di depan kamera.

Menurut Habib Hayqal, dahulu orang jika melakukan maksiat pasti akan malu, namun sekarang orang orang justeru semakin bangga.

Melansir dari Pikiran Rakyat, dengan sebab itu, Habib Hayqal meminta kepada seluruh masyarakat terkhusus umat Islam agar menghapus aplikasi TikTok.

Baca Juga: Habib Hayqal: Demi Allah! Mending Tak Berjilbab Tinggal di Kampung...

“Kalau ada yang punya aplikasi itu, hapus sesegera mungkin,” ujar Habib Hayqal dikutip dari video di kanal YouTube Sarpan Evandy, dikutip oleh terkini.id Jumat, 16 April 2021.

“Dulu orang terkenal karena maksiat itu malu, sekarang terkenal karena maksiat malah bangga,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Habib Hayqal menyoroti muslimah yang suka joget-joget di depan kamera saat bermain TikTok.

“Malu kita sebagai seorang muslim, lebih-lebih seorang muslimah. Sudah enggak ada bedanya lagi kita sekarang nauzubillah,” tutur Habib Hayqal.

“Pake baju dan jilbab panjang, tapi joget-joget depan kamera, untuk apa? Bahkan, ada yang pakai cadar sekalipun.” ujarnya.

Menurutnya, mending wanita tak berjilbab yang tinggal di kampung lebih baik dari wanita berjilbab besar, tetapi joget-joget di TikTok.

“Saya katakan, demi Allah kalau ada satu wanita enggak pake jilbab dan dia nggak punya TikTok, dia hidupnya di kampung, itu jauh lebih baik dibandingkan Anda pakai jilbab besar, Anda pakai kopiah, akan tetapi Anda pakai TikTok, joget-joget di depan kamera,” tevasnya.

Habib Hayqal membahas lebih lanjut akibat dari muslimah yang suka joget-joget di TikTok, menurutnya, seluruh orang di dunia dapat melihat muslimah yang ia maksudkan tadi.

“Anda yang pake TikTok, joget-joget di depan kamera, wanita muslimah, umat Nabi Muhammad, ya Allah! Satu dunia gak ada batasannya yang bisa melihat Anda, semuanya bisa melihat Anda,” sambung Habib Hayqal.

Habib Hayqal menegaskan bahwa hal ini merupakan sebuah bahaya. Terlebih, menurutnya, hal ini sudah menyalahi etika sopan santun.

“Bahaya ini. Kita sudah gak punya sopan santun sekarang. Gak peduli, yang penting eksis. Mau di belakang kita ada siapa pun gak masalah, yang penting ada video, eksis, dan viral.” katanya.

Oleh karena itu, ia kemudian mendoakan agar umat muslim dijauhkan dari hal tersebut.

“Naudzubillah min dzalik, mudah-mudahan dijauhkan daripada hal-hal yang demikian,” tuturnya.

Bagikan