Sindir Pembenci HRS, Habib Bahar: Orang yang Benci Habib Rizieq Itu Iblis!

Terkini.id, Jakarta – Beredar video lawas ceramah Habib Bahar bin Smith yang menyindir para pembenci Habib Rizieq Shihab. Dirinya menyatakan bahwa pembenci para habib itu iblis, termasuk orang-orang yang membenci Habib Rizieq Shihab.

Dalam ceramahnya, Habib Bahar bin Smith menjelaskan bahwa dalam kepercayaan agama islam, iblis membenci Nabi Muhammad SAW, keluarganya dan seluruh keturunannya.

“Semua makhluk bergembira dengan lahirnya Nabi (Muhammad SAW), kecuali iblis!, ketika Nabi dilahirkan, iblis teriak, iblis menjerit,” ujar Habib Bahar bin Smith dalam video yang diunggah channel youtube sensei islami, dengan judul ‘siapa yang benci Habib Rizieq? iblis!!’, dilansir pada Senin, 14 Februari 2022.

Baca Juga: Video Habib Rizieq Serukan Penegakan Hukum Islam di Indonesia Kembali...

“Kenapa?, karena musuhnya iblis paling besar adalah Rasulullah SAW,” ujar Bahar melanjutkan.

Selanjutnya, Habib Bahar menceritakan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah berdialog dengan iblis.

Baca Juga: Soal Pilpres 2024, Pengurus FPI: Kami Menunggu Sikap Imam Besar...

“Nabi Muhammad pernah bertanya sama iblis, ‘hai iblis! siapa musuhmu yang paling besar? siapa makhluk yang paling kau benci’,” ujar Bahar menceritakan.

“Apa kata iblis? ‘kamu Muhammad! makhluk yang paling aku benci, kamu Muhammad! manusia yang paling aku benci'(jawab iblis),” ujar Bahar melanjutkan.

“Setelah aku siapa? (Nabi Muhammad bertanya), ‘setelah kau, keluargamu, anak cucumu, yang paling aku benci’ (jawab iblis),” ujar Bahar menandaskan ceritanya.

Baca Juga: Soal Pilpres 2024, Pengurus FPI: Kami Menunggu Sikap Imam Besar...

Kemudian, Habib Bahar bin Smith menghubungkannya kepada orang-orang yang membenci Habib Rizieq Shihab, dirinya berpendapat bahwa orang-orang yang membenci Habib Rizieq, maka mereka adalah iblis.

“Saudara-saudara para habib adalah anak cucu Nabi Muhammad, jawab sama-sama!, berarti kalau ada yang benci para habib, siapa itu orang?, Al-Habib Rizieq bin Husen bin Shihab, beliau adalah anak cucu Nabi Muhammad yang memperjuangkan agama datuk-datuknya, berarti kalau ada yang benci beliau, siapa itu orang?,” ujar Bahar melanjutkan.

Pertanyaan berupa penegasan dari Habib Bahar itu kemudian dijawab serentak oleh jama’ahnya, mereka menjawab ‘iblis’ secara serentak dengan suara keras.

Pernyataan berupa perumpamaan tersebut viral, lantaran Habib Rizieq Shihab kerap diserang berbagai pihak dikarenakan pernyataan-pernyataannya yang kontroversial. Menurut Bahar, mereka yang membenci Habib Rizieq termasuk iblis, karena membenci keturunan Rasulullah SAW.

Bagikan