Sindir Pemerintah dan Atta-Aurel, Netizen: Pernikahan Artis Tenar Kenalan Pejabat Tak Berpotensi Corona, Beda Kalau Masyarakat Biasa

Terkini.id, Jakarta – Pernikahan tentunya menjadi momen indah bagi setiap pasangan yang menyelenggarakannya, termasuk Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. 

Seperti yang kita tahu, keduanya resmi menikah pada Sabtu, 3 April 2021 kemarin, di sebuah hotel mewah kawasan Jakarta Selatan. 

Namun, pagelaran pernikahan Atta dan Aurel itu rupanya mengundang pro kontra dari para netizen. 

Baca Juga: Ashanty Beberkan Kedekatan Keluarganya dengan Jokowi: Sebelum Jadi Presiden Udah...

Ada yang turut berbahagia atas pernikahan mereka, tetapi ada juga sebagian netizen yang justru secara terang-terangan menyentil atau menyindir. 

Salah satunya ada akun @mazzini_gsp yang tampak memberi sindiran super sarkastis di media sosial Twitter. 

Baca Juga: Pernikahan Atta dan Aurel Tuai Kecaman, KPI Panggil Stasiun Televisi

Netizen tersebut membandingkan antara pernikahan masyarakat biasa dan pernikahan Atta-Aurel yang merupakan pasangan tenar dengan banyak kenalan pejabat. 

Menggunakan sarkasme, ia menyebut bahwasanya pernikahan artis tenar yang punya kenalan pejabat tentunya tak berpotensi penularan Corona, berbeda dengan masyarakat biasa yang pasti rentan akan penularan virus sehingga harus dibubarkan. 

“Pernikahan artis tenar yang ada kenalan pejabat tinggi, jelas tak berpotensi ada penularan virus corona,” tulisnya, dikutip terkini.id pada Minggu, 4 April 2021 via Twitter.

Baca Juga: Pernikahan Atta dan Aurel Tuai Kecaman, KPI Panggil Stasiun Televisi

“Tapi kalau masyarakat biasa, pernikahannya rentan berpotensi penularan virus corona makanya dibubarankan. Terima kasih pemerintah atas antisipasi penyebaran Covid-19 (emoji love tiga buah),” pungkasnya. 

Selain beberapa kalimat sindiran, ia juga mengunggah sejumlah tangkapan layar berita yang memperlihatkan Presiden Jokowi hadiri pernikahan Atta-Aurel dan berita tentang pembubaran pernikahan masyarakat biasa oleh Satgas Covid-19 dan polisi. 

Cuitan tersebut kontan menarik perhatian sejumlah netizen lainnya dengan beragam opini mereka.

“Emang pejabat masih takut Covid? Disumpah pake kitab suci yang hukumannya dari tuhan aja kaga ada yang takut,” komentar pedas akun @hellkugz, dikutip terkini.id pada Minggu, 4 April 2021.

“Kalian aneh gk si? Pejabat2 pada dateng cuma buat resepsi nikahan public figure ga jelas. Kenapa gk ngurusin permasalahan rakyat kecil? Malah ngehadirin acara yg gk patuh prokes,” timpal akun @thefuckinruism.

“Kesel bgt pas liat pak joko sama pak bowo di nikahan aurel atta, mikir keras urgensinya dimana sampe menteri dan presiden harus dateng disaat kaya gini,” tutur akun @imvibbyy.

“Kan corona hanya untuk warga biasa (emoji tertawa). Yang “dianggap” gak taat protokol kesehatan padahal tiap hari pake masker, semprot alkohol smpai mabok, hidung juga berkali kali dicolok buat test swab,” ujar akun @zpoenah.

Namun, ada netizen melampirkan sebuah tangkapan layar yang menampilkan alasan bahwa Atta-Aurel memang melakukan hal terkait prokes yang sulit untuk dilakukan masyarakat biasa.

“Warga biasa gabisa kaya gini ngab,” tulis akun @nameulan seray mengunggah tangkapan layar berikut:

Tangkapan layar via Twitter.
Bagikan