Sinergi TNI, Siswa MA Gunung Jati Bontomacinna Latihan Bela Negara

Siswa MA Gunung Jati Bontomacinna Latihan Bela Negara
Siswa MA Gunung Jati Bontomacinna Latihan Bela Negara

Terkini.id,Bulukumba – Masa Ta’aruf Madrasah(Matsama) bagi peserta didik baru di Madrasah Aliyah Guppi Gunung Jati Desa Bontomacinna, Rabu 17 Juli 2018 menyajikan hal berbeda bagi siswa. Di sini panitia pelaksana menghadirkan Serka Rusli Personil Kodim 1411 Bulukumba untuk melatih siswa baris berbaris.

“Ini bagian kegiatan bela negara. Ini juga melatih kedisiplinan dan kekompakan para siswa, “ujar Serka Rusli yang juga Babinsa Desa Bontomacinna dari jajaran Koramil 01 Gangking ini.

Sinergi antara TNI dan Lembaga Pendidikan

Kapten Sahabuddin Komandan Koramil 01 Gangking menyampaikan kegiatan tersebut merupakan sarana sinergi antara TNI dan Lembaga pendidikan dan juga memang sudah tugas kami di TNI dalam upaya mengembangkan potensi bela negara bagi siswa.

Ramli selaku kepala Madrasah di dampingi Ikhwan bahar yang juga staf pengajar di Madrasah Aliyah Gunung Jati ini mengatakan bahwa, dalam setiap masa penerimaan siswa baru pihaknya memang selalu melibatkan TNI maupun polri dalam membina dan memberikan pembelajaran kenegaraan bagi siswa.

“Ada 37 siswa baru dari total 90 siswa. Dan memang sudah sekian lama kami libatkan unsur TNI dan Polri serta unsur lain untuk membantu kami mendidik siswa, kami juga mengucap terima kasih kepada bapak Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Sutikno atas kerjasamanya selama ini”tuturnya.

Dan setelah kegiatan bela negara ada juga materi tentang Bahaya Narkoba dan HIV dengan pemateri dari Unsur Kesehatan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Nasional

Presiden Jokowi Salat Minta Hujan di Riau

Terkini.id, Riau - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan, di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, dan Kecamatan Tambang, Kabupaten