Masuk

Singgung Muslim yang Anti China, Gus Muwafiq: Mereka Kena Hoax, Korban Micin!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Beredar video lawas ceramah Gus Muwafiq singgung masyarakat yang anti terhadap China, dirinya menyebutkan bahwa orang yang masih berpikir China anti islam maka berarti mereka termakan hoax dan korban micin.

Menurut Gus Muwafiq, negara China tidak mempermasalahkan agama apa yang dianut masyarakatnya, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana masyarakat mereka bisa menjadi produktif.

Pernyataan itu disampaikan Gus Muwafiq dalam salah satu kajian ceramahnya, dirinya menghimbau masyarakat untuk tidak termakan hoax dan menjadi individu-individu yang memiliki pemikiran jernih.

Baca Juga: Jusuf Kalla Kritisi Pengolahan Nikel RI

Video itu diunggah oleh channel youtube Santri Wali, pada Jum’at, 25 Maret 2022, dengan judul ‘PERANG RUSIA UKRAINA, GUS MUWAFIQ: UKRAINA YANG SALAH!!’.

“China gak pernah ribut agama!,” ujar Gus Muwafiq menjelaskan.

“Dari dulu China udah gak ngurus agama! yang penting manusia itu produktif,” ujar Gus Muwafiq melanjutkan.

Baca Juga: Hati-hati! WhatsApp Asal India Ini Bisa Mata-matai Obrolan

“China mau agamanya apa saja yang penting produktif, karena bagi China kalau tuhan melarang judi, dia bikin dewa judi,” ujar Gus Muwafiq melanjutkan.

“Tuhan melarang mabuk, dia bikin dewa mabuk! kalau tuhan terlalu berkuasa, hinahi sunggokong dobrak kekuasaan tuhannya sampai tuhannya ngungsi,” ujar Gus Muwafiq melanjutkan.

“Coba hayo! kok tiba-tiba di kepala kita masih berpikir kalau China itu anti islam?,” ujar Gus Muwafiq melanjutkan.

“Kamu pasti kena hoax! korban micin! yang jernih pikiran kita ke depan sana!,” ujar Gus Muwafiq melanjutkan.