Masuk

Singgung Rumah Tahfidz, Pendakwah Arrazy Hasyim: Di Situlah Masuk Khawarij

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah potongan video ceramah dari pendakwah Abuya Dr. Arrzay Hasyim menyinggung soal menjamurnya Rumah Tahfidz atau rumah penghafal Alquran saat ini, beredar di media sosial.

Video Ustaz Arrazy Hasyim membahas soal rumah tahfidz itu viral usai diunggah pengguna Twitter HurryKoRn, seperti dilihat pada Jumat 31 Desember 2021.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menjelaskan bahwa sejumlah pihak gagal paham dengan ucapan Arrazy Hasyim dalam ceramahnya yang membahas soal rumah tahfidz.

Baca Juga: Tahun Baru Hijriyah, Semen Tonasa Gelar Tabligh Akbar Sekaligus Luncurkan Rumah Tahfidz

Netizen itu pun lantas mengutip ulang pertanyaan dari jamaah dan jawaban dari Ustaz Arrazy Hasyim terkait rumah tahfidz dalam video tersebut.

“GAGAL PAHAM JADI SUUDZON? 1. Penanya : Klo itu di ucap kaum Buzzer pembenci Islam saya udah Biasa, Kenapa Ustadz memberi stigma negatif pada Rumah tahfidz? Abuya : Bpk kira saya bukan penghafal Qur’an? Tapi Nabi Mengabarkan “Nanti di Ahir Zaman muncul Khawarij,” cuit netizen HurryKoRn.

Dilihat dari video itu, nampak awalnya seorang jamaah menilai ceramah Arrazy Hasyim menurutnya telah memberi stigma negatif kepada para penghafal Alquran.

Baca Juga: Singgung Ustadz Bantu Suriah, Buya Arrazy Hasyim: Dia Bantu Teroris

“Dari khotbah itu yang saya tangkap, itu ustaz memberi stigma negatif kepada para kelompok hafiz Alquran,” kata sang jamaah ke Arrazy Hasyim.

Menjawab penilaian jamaah itu, Ustaz Arrazy pun mengaku bahwa dirinya juga adalah alumni rumah tahfidz dan penghafal Alquran.

“Bapak kira saya bukan orang tumah tahfidz? Saya orang rumah tahfidz juga pak. Saya penghafal Quran juga,” ungkapnya.

Ia pun lantas membeberkan perkataan Nabi Muhammad SAW yang menyebut bahwa nantinya di akhir zaman akan muncul orang yang pintar baca Alquran tapi termasuk khawarij.

Baca Juga: Berani! Ibu Ini Bongkar Kebohongan Yusuf Mansur: Wakafkan Tanah Untuk Rumah Tahfidz Tapi Ternyata Dijual ….

Menurutnya, khawarij itu akan muncul di akhir zaman saat rumah tahfidz menjamur. Di situlah, kata Arrazy, khawarij akan masuk.

“Tapi Baginda Nabi mengabarkan, nanti di akhir zaman akan muncul khawarij. Mereka (khawarij) kalau baca ayat itu rapi. Kita gak paham, maksudnya apa? Ternyata di akhir zaman menjamur rumah-rumah tahfidz. Di situlah masuk khawarij,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ustaz Arrazy Hasyim mengaku tak menyalahkan rumah tahfidz namun ia mempersalahkan jika rumah penghafal Alquran itu dimasuki kelompok khawarij.

“Saya gak menyalahkan rumah tahfidz. Tapi saya menyalahkan kalau rumah tahfidz-nya kemasukan (khawarij). Paham?,” ujarnya.