Singgung Salib dalam Ceramahnya, Ustad Abdul Somad Dilapor ke Polisi

Abdul Somad
Ustad Abdul Somad dilapor ke polisi atas dugaan penistaan agama. (Foto: Istimewa)

Terkini.id, NTT – Ustad kondang Tanah Air Abdul Somad (UAS) dilaporkan oleh Organisasi Massa (Ormas) yang menamakan dirinya Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Kepolisian Daerah (Polda) NTT, Sabtu 17 Agustus 2019.

Laporan tersebut dilayangkan karena UAS diduga telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan dalam video ceramahnya yang tersebar luas di media sosial.

“Kami sudah melaporkan Ustad Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen,” kata Anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo, dikutip dari Tempo, Sabtu 17 Agustus 2019.

Video viral ceramah Abdul Somad tersebut dianggap sudah meresahkan dan mencederai umat Kristen.

“Karena itu, Abdul Somad harus mempertanggungjawabkan perkataannya,” tegas Jemmy.

“Apa yang dikatakan Ustad Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen,” sambungnya.

Abdul Somad
Ustad Abdul Somad. (Foto: Riausky)

Pihaknya, lanjut Jemmy, sangat menyayangkan Abdul Somad terkait ceramah yang dibawakannya tersebut.

“Kami laporkan Ustad Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat muslim,” tegas Jemmy.

Kendati demikian, Jemmy masih berharap Ustad Abdul Somad bisa memberikan klarifikasi atau permohonan maaf kepada umat Kristen atas pernyataannya saat berceramah.

“Jika Ustad keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi,” ujar Jemmy.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Bupati Gowa Jadi Irup Peringatan HUT PMI ke-74

Terkini.id,Gowa - Bupati Gowa yanh sekaligus sebagai Ketua terpilih PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Bersama Jajaran Polres
News

Gubernur Sulsel Masuk Jadi Calon Menteri Pertanian

Terkini.id -- Dalam situs detik.com/jokowi-cari-menteri, nama Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah masuk dalam daftar calon Menteri Pertanian, jelang pelantikan dan pembentukan kabinet presiden dan