Masuk

Singgung Kelangkaan Minyak Goreng, Noval Assegaf: Migor Langka tapi Banyak yang Bagi-bagi, Siapa Sebenarnya yang Nimbun?

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Habib Noval Assegaf turut mengomentari kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa bulan terakhir. Dia menyoroti kelangkaan ini karena beberapa pihak membagi-bagikan minyak goreng di tengah kesulitan rakyat mendapatkan minyak.

Kritikan Noval Assegaf tersebut dia lontarkan dalam sebuah cuitannya di media sosial Twitter yang diposting melalui akun Twitter pribadinya NovalAssegaf pada, Selasa 8 Maret 2022.

Isi dari cuitannya tersebut merupakan kritik terhadap pihak yang membagikan minyak goreng, bahkan dia mempertanyakan siapa oknum yang melakukan penimbunan minyak goreng.

Baca Juga: Antisipasi Krisis Global, Sulsel Gelar Pasar Murah dan Genjot Pangan Lokal Berbasis Sagu

“Minyak goreng langka tapi banyak yang bagi-bagi dan operasi pasar. Jadi sebenarnya siapa yang menimbun?”, cuit Noval Assegaf.

Screenshot cuitan Noval Assegaf (Twitter).

Dari cuitannya itu, Noval Assegaf menilai jika kelangkaan ini terjadi karena ada oknum yang menimbun minyak goreng.

Seperti diketahui, sebelumnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kabupaten Bekasi menggelar pasar murah di Kecamatan Cibarusah, dengan menjual minyak goreng harga 10 ribu per liter.

Baca Juga: Heboh Video Ganjar Pranowo ‘Tidak Kenal’ PSI, Abu Janda: Tega Banget Pak!

Pasar murah yang digelar PSI itu menjadi buah bibir warganet usai akun resmi PSI mengunggah sebuah cuplikan video yang memperlihatkan pasar murah ala PSI.

“Minyak goreng masih langka. DPD PSI Kabupaten Bekasi menggelar pasar murah di Kecamatan Cibarusah. Ratusan liter minyak goreng dijual dengan harga 10 ribu per liter. Hadir kerja untuk rakyat!”, tulis PSI, dikutip dari laman Kabar24.bisnis.com, Selasa 8 Maret 2022.

Sontak warganet pun mempertanyakan stock minyak goreng PSI ditengah kelangkaan dan muncul dugaan terjadi penimbunan.

“Masyarakat sampe ngantri, lo kok bisa dapet stock minyak goreng sampe pake baju parpol gt. Lo dapet dari mana? Padahal masy aja susah dapetnya”, tulis netizen.