Singlenya Masuk di Chart Billboard, Anggun Cetak Sejarah Bagi Musik Indonesia

Anggun
Anggun. (foto: mediaindonesia.com)

Terkini.id – Diva internasional asal Indonesia, Anggun kembali mengukir prestasi gemilang di kancah industri musik dunia. Pasalnya, single internasional terbarunya berhasil mencapai urutan ke #20 di Billboard Dance Charts di Amerika Serikat (AS).

Atas prestasinya tersebut, Anggun sukses mencatatkan dirinya sebagai artis kelahiran Indonesia yang paling banyak menerima penghargaan.

Single ’Snow on the Sahara’, ‘What We Remember’ dan sekarang ‘The Good is Back’ semuanya telah masuk ke dalam charts Top 20 di Billboard.

Bahkan, ‘Snow on the Sahara’ telah bertengger hingga di urutan ke #16, sedangkan ‘What We Remember’ bertengger hingga di urutan ke #8 dan sekarang ‘The Good is Back’ sudah mencapai urutan ke #20, 7 minggu setelah peluncurannya.

Anggun
Anggun. (foto: viva.co.id)

Diketahui sebelumnya, tidak ada artis kelahiran Indonesia dalam sejarah musik yang mampu meraih hasil seperti itu. Hanya Anggun yang sukses meraih prestasi gemilang tersebut.

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk melihat bahwa 20 tahun sejak kehadiran pertama saya di US Billboard charts, musik saya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru,” kata Anggun, dikutip dari bintang.com, Rabu, 14 November 2018.

Meski berhasil memecahkan rekon, Anggun engatakan kalau tujuan utamanya bukanlah memecahkan rekor, namun menciptakan musik hanya semata-mata untuk banyak orang..

“Kepuasan terbesar saya adalah tampil di hadapan penonton, seperti yang telah saya lakukan di negara-negara berbahasa Perancis selama beberapa bulan terakhir, atau di Italia pada Januari 2019 mendatang untuk tur di yang telah terjadwal,” ujar Anggun.

Anggun
Anggun. (foto: gatra.com)

Tak hanya itu saja, dirinya saat ini juga telah menyelesaikan rekaman soundtrack dari film dokumenter Internasional, bersama Kelly Clarkson, Andrea Bocelli dan David Foster.

Berita Terkait
Komentar
Terkini