Masuk

Sinopsis Film Pamali yang Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Film horor merupakan salah satu genre film yang banyak diminati oleh penggemar film tanah air. Dan belakangan ini banyak film indonesia bergenre horor yang dirilis di bioskop.

Tayang hari ini, 6 Oktober 2022. Film Pamali menjadi salah satu film sekaligus menjadi pembuka dari beberapa film horor Indonesia yang tayang selama bulan Oktober ini.

Film yang ditulis oleh Evelyn Afnilia dan disutradarai oleh Bobby Prasetyo ini menonjolkan sebuah tradisi atau kebiasaan yang sudah ada sejak dahulu kalah namun seiring berjalannya waktu mulai ditinggalkan apalagi oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Baca Juga: Film Perempuan Bergaun Merah Tayang Hari Ini di Bioskop

Kata Pamali yang tentu sudah sangat tidak asing bagi masyarakat. Dianggap sebagai larangan pada seseorang untuk tidak melakukan hal yang sudah menjadi pantangan karena dipercaya akan mendatangkan bencana, baik untuk diri sendiri atau pun orang banyak.

Bercerita tentang Jaka yang diperankan oleh Marthino Lio dan Rika yang diperankan oleh Putri Ayudya, merupakan sepasang suami-istri yang ingin memulai hidup baru mereka sebagai keluarga kecil dengan memutuskan untuk tinggal di desa.

Keputusan mereka untuk pindah dan menetap di desa bermula dari Jaka yang kehilangan pekerjaan serta kondisi keuanagan yang mulai memburuk dan sang istri yang tengah hamil, membuat mereka harus mengambil langkah untuk menjual rumah peninggalan orang tua Rika.

Baca Juga: Film Horor yang Akan Tayang di Bioskop Minggu Ini

Di desa yang menjadi lingkungan baru mereka saat ini ternyata memiliki beberapa aturan-aturan tertentu yang sudah pasti berhubungan dengan adat di daerah tersebut.

Warga sekitar sudah memberi tahu pada pasangan suami-istri ini mengenai aturan-aturan yang ada di desa tersebut, tapi mereka tampak tidak memperdulikan dan malah melanggar aturan-aturan yang sudah disampaikan pada mereka.

Teror dimulai saat Rika melanggar aturan yang harusnya tidak dilakukan, ia memotong rambut dan kuku nya pada malam hari.

Selain Marthino Lio dan Putri Ayudya, dalam film Pamali juga dibintangi oleh sederet artis papan atas lainnya. Seperti, Unique Priscilla, Jordan Omar, Fajar Nugra, Rukman Rosadi, Taskya Namya, Inayma dan juga Inang Darmawan.