Siswa SMA Se-Sulsel Adu Wawasan Akuntansi di Ajang Kompetisi Universitas Atma Jaya

Universitas Atma Jaya
Siswa SMA Se-Sulsel ikuti kompetisi akuntansi di Universitas Atma Jaya

Terkini.id, Makassar – Siswa-siswi SMA se-Sulsel saat ini sedang mengikuti ajang kompetisi “Atma Jaya Accounting Competition XVII” yang digelar di Universitas Atma Jaya Makassar, Jalan Tanjung Alang, Kecamatan Tamalate, Kelurahan Maccini Sombala, Makassar, Sabtu, 1 Februari 2020.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang yang rutin diadakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi.

Kompetisi yang mengusung tema “Building Teamwork Through A Fair Accounting Competition” ini menuntut setiap tim untuk saling bekerja mencapai hasil terbaik mereka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Paulus Tangke, S.E., M.Si., Ak., CA selaku Ketua Jurusan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Atma Jaya Makassar.

“Bagaimanapun kemampuan sebuah tim kalau kita jalan sendiri, maka hambatan yang kita terima akan sangat sulit diatasi. Tapi kalau kita jalan bersama, semuanya akan lebih ringan. Dalam studi, dalam pekerjaan, team work, itu sangat penting,” ujar Dr. Paulus Tangke.

“Lomba ini menunjukkan bahwa kalian adalah yang terbaik, dan di akhir nanti, yang terbaik dari yang terbaik yang akan memenangkan perlombaan ini,” sambungnya.

Menurut Edgard Koba Galla, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Atma Jaya Makassar, perlombaan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan siswa-siswi SMA se-Sulsel mengenai akuntansi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi UAJM. Dengan diadakannya lomba ini, teman-teman dari SMA mampu mengasah kemampuannya tentang akuntansi yang telah mereka pelajar,” ujar mahasiswa jurusan Akuntansi ini.

Perlombaan ini diakhiri dengan Seminari Menengah St. Petrus Claver yang berhasil meraih kemenangan sekaligus membawa kembali piala bergilir selama 2 tahun berturut-turut.

Citizen Reporter: Marchelina TM

Komentar

Rekomendasi

SMPN 27 Makassar Sabet Juara di Kejuaraan Futsal Bupati Gowa Cup 2020

Peduli Siswa Kurang Mampu, Forum OSIS Sulsel Luncurkan Program ‘OSIS Care’

Begini Cara STP Khoiru Ummah Makassar Latih Kreativitas Siswa dalam Berwirausaha

Forum OSIS Sulsel Sukses Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMP Se-Makassar

Siswa SMPIT Ibnu Sina Kunjungi Galeri Pelukis Tanah Liat Makassar

Jaga NKRI, Forum OSIS Sulsel Gelar Sosialisasi dan Aksi Gerakan A3

Perkenalkan Beragam Suku di Kalangan Siswa, Sekolah Islam Athirah Gelar Pekan Budaya

Gandeng KAMMI, Forum OSIS Sulsel Gelar Dialog Kebangsaan Peran Pemuda

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar