Siswa SMPIT Ibnu Sina Kunjungi Galeri Pelukis Tanah Liat Makassar

SMPIT Ibnu Sina
Siswa SMPIT Ibnu Sina mengunjungi galeri tanah liat di Makassar

Terkini.id, Makassar – Galeri pelukis tanah liat menjadi tempat tujuan para siswa SMPIT Ibnu Sina melaksanakan Field Trip atau kegiatan belajar di luar sekolah.

Kunjungan ke galeri seni tersebut diikuti para siswa serta sejumlah guru pendamping. Rombongan yang berjumlah 52 orang ini belajar dan mengapresiasi secara langsung proses pembuatan, hasil karya maupun sejarah lukisan tanah liat yang ada di Indonesia.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada siswa-siswi SMPIT Ibnu Sina telah berkunjung ke galeri saya, kalian adalah generasi penerus bangsa yang harus tau sejarah khususnya lukisan tanah liat di Indonesia,” ujar seniman tanah liat, Zaenal Beta, Jumat, 28 Februari 2020.

“Kalian harus bangga punya pelukis tanah liat satu-satunya di Tanah Air sendiri, khususnya yang ada di Kota Makassar,” sambungnya.

Field Trip sudah menjadi agenda semester di SMPIT Ibnu Sina. Melalui kegiatan tersebut para siswa dapat mengenal kegiatan luar sekolah yang tidak diajarkan di dalam kelas.

Menarik untuk Anda:

Mereka diharapkan mampu mencari tahu informasi baru yang bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

Hasil dari kegiatan ini bisa membuat siswa terinspirasi lagi untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam bidang akademik, khususnya di bidang kesenian.

Citizen Reporter: Agus Paradeden

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

SDIT Insantama Makassar Gelar Wisuda Virtual

Jaga Siswa dari Penularan Covid-19, SMPN 9 Makassar Tiadakan Penerimaan Rapor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar