Skuat Muda Belgia Tumbangkan Tim Debutan Panama

Terkini.id – Belgia memulai laga perdana Grup G dengan meyakinkan setelah mampu mengalahkan tim debutan, Panama dengan skor 3-0 di Olimpiyskiy Stadion Fisht. Senin, 18 Juni 2018.

Dalam laga tersebut, penyerang Manchester United, Romelu Lukaku menjadi bintang dengan torehan 2 golnya, sementara 1 gol lainnya lahir dari sepakan volo indah Dries Martens.

Babak Pertama

Sejak pluit kickoff dibunyikan, Belgia yang dipenuhi muda berbakat langsung mendobrak pertahanan Panama yang untuk pertama kalinya hadir di panggung Piala Dunia. Beberapa peluang sempat tercipta di lima menit awal laga oleh Lukaku dan Martens, namun belum berhasil menembus jala gawang Panama yang dikawal Jaime Penedo.

Panama bermain begitu hati-hati dan nampak masih canggung. Bahkan pada menit 12 Belgia hampir saja unggul melalui Eden Hazard yang berhasil merebut bola kesalahan backpass pemain Panama. Untung sepakan Hazard masih menyamping.

Pasca peluang tersebut Belgia terus mendulang peluang, namun belum mampu dikonversi menjadi gol.

Panama yang berusaha menahan gempuran Belgia bahkan menurunkan hampir seluruh pemainnya ke area bertahan, hal tersebut membuat Belgia kesulitan untuk menembus ke area Pinalti.

Peluang Belgia kembali lahir pada menit 37, namun sepakan Eden Hazard berada tepat di pelukan Penedo. Meski mendominasi laga dengan persentase penguasaan bola hingga 60 persen, namun hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta.

Babak Kedua

Belgia langsung tancap gas sejak peluit Kickoff babak kedua dibunyikan. Permainan agresif yang diperlihatkan Belgia akhirnya berbuah manis. 3 menit babak kedua dimulai, Dries Martens berhasil memecah kebuntuan usai melepaskan sepakan voli cantik yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Panama.

Panama mendapat peluang emas pada menit 54, Murillo menerima umpan di kotak pinalti setelah lolos dari jebakan offside, Ia kemudian melepaskan tembakan keras namun mampu di blok pemain Belgia.

Belgia kembali berhasil menambah keunggulan pada menit 69. Umoan apik yang dikirim De Bruyne mampu dimaksimalkan dengan sundulan oleh Lukaku yang mengoyak jala Panama. Skor 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Lukaku akhirnya menyempurnakan kemenangan 3-0 Belgia setelah mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit 76. Bermula dari serangan balik cepat, Eden Hazard melepaskan umpan matang yang mampu dituntaskan Lukaku di depan gawang.

Dalam laga ini, Panama juga sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol perdana di Piala Dunia, namun ketangkasan penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois membuat hal tersebut urung terjadi.

Hasil 3-0 untuk keunggulan Belgia menjadi akhir dari laga.

Berita Terkait
Komentar
Terkini