Masuk

Slank Akan Mengadakan Konser di Makassar

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Dalam rangkah merayakan 39 tahun berkarya, grup band Slank akan mengadakan tur di lima kota.

“Smile Indonesia” dipilih karena band yang mulai berkarya sejak tahun 1983 ini, ingin menebarkan senyum serta semangat pada semua Slanker, sapaan untuk penggemar Slank.

Tur ini akan dimulai pada tanggal 6 November 2022, dan Palembang dipilih sebagai kota pembuka tur mereka.

Baca Juga: Di Makassar, Slank Akan Bawakan 22 Lagu, Kaka Siapkan Kejutan

Tepat pada Hari Pahlawan, yaitu, 10 November. Slank memilih Makassar sebagai kota yang akan mereka sambangi.

Tanggal 24 November, Bimbim Cs melanjutkan konser mereka di Banjarbaru, lalu 4 November di Surabaya. Dan untuk menutup konser mereka, Slank memilih Yogyakarta sebagai puncak perayaan Hut 39 tahun Slank Concert pada 11 November 2022, bertempat di Pelataran Candi Prambanan.

Dikutip dari suara.com jaringan Terkini.id, pada jumpa pers yang diadakan di Jakarta, 13 Oktober 2022. Grup band Slank memberikan penjelasan mengenai konser yang akan mereka lakukan untuk merayakan 39 tahun mereka berkarya.

Baca Juga: Jelang Peringatan Hari Pahlawan 2022, Presiden Jokowi Anugerahkan 5 Gelar Tokoh Pahlawan Nasional

“Kota-kota ini yang mewakili kota-kota besar di Indonesia. Perayaan ulang tahunnya, kita pengin pilih yang tengah-tengah pulau Jawa,” jelas Ivanka, bassis band Slank.

Berkolaborasi dengan banyak pihak mulai dari musisi, akademisi hingga UMKM. Konser bertajuk “Smile Indonesia” dianggap juga sebagai pertunjukan yang memiliki nilai nasionalisme.

Akan ada beberapa musisi yang akan turut serta memeriahkan konser “Smile Indonesia”.

Band Tipe-X akan menjadi pembuka saat konser di Palembang, Makassar, Banjarbaru dan juga Surabaya. Sementara penampilan dari Pamungkas, Endang Soekamti dan juga Fleur akan turut serta memeriahkan perayaan puncak “Smile Indonesia”.

Baca Juga: Nonton Konser Slank, Gigi hingga Kotak di PRS Makassar Cukup Pakai QRIS dan BRImo Rp1

“Niat kita bisa menyebarkan energi positif setelah kita porak-poranda dengan Covid-19, cerita seram soal 2023, ekonomi ambruklah. Kita pengin menyebarkan energi positif, menyebar magnet yang kuat supaya Indonesia tersenyum,” jelas Bimbim, drummer Slank.

Slank juga tetap menghimbau agar para Slanker dan semua yang akan hadir pada saat konser mereka nanti, agar dapat menaati protokol serta proses yang telah ditentukan. Agar konser dapat berjalan dengan lancar dan dapat dinikmati bersama.