SMA Islam Al Akhyar Makassar Berbagi Praktik Kebaikan pada Sekolah Penggerak SMA Negeri Prov Sulawesi Barat

Terkini.id, MakassarSMA Islam Al Akhyar Makassar terus mengepakkan sayapnya dengan terus berbagi praktik kebaikan di era saat ini yang serba canggih.

Hal ini terbukti dengan datangnya rombongan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat (DISDIK Prov.SULBAR) untuk melaksanakan Kunjungan Studi  Implementasi Kurikulum Merdeka, Senin (20/06/22) di  Ruang Serbaguna Al Akhyar. 

Rombongan DISDIK SULBAR antara lain; Kepala Bidang PTK dan Kurikulum (Irma Trisnawati, S.Pd), Koordinator Pengawas Pembina (H. Muslimin, S.Pd., M.Pd), Kepala  SMA Negeri 1 Aralle (Sudarmono, S.Pd., M.Pd), Kepala SMA Negeri 2 Buntumlangka (Porepadang, S.Sos), Kepala SMA Negeri 1 Wonomulyo (Muh. Hatta, S.Pd., M.Pd), Kepala SMA Negeri 1 Mamuju (Hj. Halimah S.Pd., M.Pd), SMA Negeri 1 Bambang (Jasmila, S.S., M.M) dan Kepala SMA Negeri 1 Kalukku (H. Rusman Pasang, S.Pd., M.Pd) beserta masing-masing jajaran.

Baca Juga: Wujudkan Implementasi Kurikulum Merdeka SMA Islam Al-Akhyar Adakan Kegiatan PORSENI...

Ketua YPI Al Akhyar H. Dzulkifli Dinar, Lc didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Islam Al Akhyar Makassar menyambut hangat kedatangan rombongan di ruang serba guna Al Akhyar. 

Dzulkifli dalam sambutannya mengucap syukur atas kedatangan peserta di sekolah SMA Islam Al akhyar.
“Kami bersyukur atas kunjungan ini, meskipun kami tergolong sekolah baru namun DISIDIK Sul-Bar memilih kami sebagai tempat yang layak dikunjungi untuk berbagi Praktik Baik Sekolah Penggerak,”tuturnya. 

Diresmikan sejak tahun 2020, di usia 1 tahun SMA Islam Al Akhyar Makassar terus menuai prestasi dengan lolos  sebagai Angkatan pertama Sekolah Penggerak di tahun 2022.

Kepala SMAIS Al Akhyar M. Awaluddin menuturkan, kedatangan DISDIK Sul-Bar ini merupakan kegiatan berbagi praktik baik Implementasi Kurikulum Merdeka

“Hari ini kami menerima tamu dari DISDIK Prov. Sulawesi Barat dan bertepatan dengan pelaksanaan PORSENI P5 (Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan Tema: Kearifan Lokal Sul-Sel-Bar dengan memperlombakan Permainan Tradisional, Fashion Show, Duta Budaya Al Akhyar,”ujarnya.

 

“Serta memamerkan makanan tradisional dan jenis -jenis alat permainan tradisional. Tentu hal ini sangat istimewa, karena rombongan bisa secara langsung dapat menyaksikan praktik baik Implementasi Kurikulum Merdeka yang kami lakukukan di sekolah,”ungkap Kepsek Al Akhyar, M. Awaluddin dihadapan hadirin.

 

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kepala Bidang PTK DISDIK SULBAR, Irma Trisnawati menyampaikan apresiasinya.

 

“Alhamdulillah, kami juga telah menerima pembekalan fasilitator IKM Mandiri, jadi sudah menjadi tugas kami untuk saling berbagi, baik dari konsep atau ide sampai pada berbagi dokumen yang telah kami terapkan di sekolah,” tuturnya dalam sambutannya bersama rombongan kunjungan kerja Disdik Prov Sulawesi Barat.

Irma Trisnawati kembali mengungkapkan bahwa SMA Islam Al Akhyar ini agar bisa terus berbagi praktek baik kepada seluruh Kepala Sekolah yang berada dalam naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat.

“Saya berharap SMA Islam Al-Akhyar Makassar bisa terus memberikan pendampingan berbagi praktik baik kepada seluruh Kepala Sekolah dan tidak lupa pula meminta dokumen-dokumen pendukung pelaksanaan kurikulum merdeka,”ujar Kepala Bidang PTK DISDIK SULBAR ini.

Di akhir acara, Kepala SMA Islam AL Akhyar Makassar ini saling bertukar ciinderamata dengan Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Barat oleh Kepala Bidang PTK dan Kurikulum. 

Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi pengembangan pembelajaran sekolah penggerak yang lebih baik,”tutur Kepala SMAIS Al Akhyar M. Awaluddin di penghujung acara 

Diakhir pertemuan tersebut dilanjutkan dengan foto bersama yang diikuti oleh Kepala Sekolah SMAIS Al Akhyar dan jajarannya serta 
Para peserta kunjungan studi Dinas Pendidikan Sulawesi Barat.

CJ : Amhi- SMA Islam Al Akhyar Makassar.

 

Bagikan