SMAN 1 Barru Terima 84 Siswa Baru yang Lulus PPDB

SMAN 1 Barru
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMAN 1 Barru, Rusdi Nazaruddin

Terkini.id, Barru – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahapan pertama melalui jalur akademik, khusus, afirmasi dan prestasi, yang dilakukan lewat pendaftaran online melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dinyatakan telah lulus sebanyak 84 calon siswa yang akan menduduki Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Barru.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMAN 1 Barru, Rusdi Nazaruddin mengatakan, dirinya telah mendapatkan pengumuman kelulusan siswa baru melalui pendaftaran tahap pertama secara online di Disdik Provinsi Sulsel.

“Untuk tahap pertama ini sendiri kami sudah dapatkan sebanyak 84 siswa baru, dari pendaftaran online melalui Dinas Pendidikan Provinsi,” kata Rusdi, Jumat, 29 Juni 2018.

Dirinya mengatakan, untuk tahapan pertama sendiri, dirinya sudah mulai membuka pendaftaran ulang yang dilakukan di SMAN 1 Barru.

“Mereka mulai melakukan pendaftaran ulang,” terangnya.

Proses Pendaftaran Ulang

Baca juga:

Untuk proses pendaftaran ulang sendiri, kata Rusdi, siswa harus memenuhi sejumlah persyaratan lanjutan yakni data dari para siswa tersebut.

“Beberapa yang perlu dipenuhi calon siswa baru, antara lain pas photo ukuran 3×4 sebanyak dua lembar, foto copy hasil verifikasi satu lembar, dan materai 6000 dua lembar,” ucapnya.

Setelah kelengkapan tersebut, tambah Rusdi, maka peserta didik baru perlu melakukan lembar formulir peserta didik, surat pernyataan orang tua atau wali, dan surat rekomendadi guru BK SMP atau MTS.

“Untuk pendaftaran ulang akan dilakukan mulai 29 Juni hingga 1 Juli 2018, sementara pendaftaran melalui jalur domisili akan dibuka pada 2 sampai 7 Juli 2018,” tutur Rusdi.

Komentar

Rekomendasi

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

5 Tenaga Medis di Barru Tertular Corona, Pernah Tangani Santri yang Positif

Gara-gara Ini, Barru Telat Salurkan Bansos di Tengah Pandemik Covid-19

Kunjungan Gubernur Sulsel di Barru Disambut dengan Vicon

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar