SMAN 11 Maros Terima Bantuan Pembangunan 5 Toilet Sekolah

SMAN 11 Maros
Kacabdisdik Wilayah I Hj Bagyang foto bersama dengan Kepsek dan Ketua Komite usai peletakan batu pertama pembangunan Toilet SMAN 11 Maros

Terkini.id, Maros – Di wilayah Kabupaten Maros pada tahun ini, sejumlah SMA negeri dan swasta mendapat bantuan pembangunan toilet dan tempat cuci tangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Salah satunya di SMAN 11 Maros.

Peletakan batu pertama pembangunan toilet tersebut dilakukan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah I Hj Bagyang, Jumat 13 November 2020, di sekolah yang saat ini dinakhodai Drs. Muhammad Said, M.Pd sebagai Kepala Satuan Pendidikan.

Turut mendampingi Kacabdisdik Wilayah I, Kasi Pembinaan SMA Muhammad Haris, Kasi Pembinaan SMK Hamrang, dan beberapa staf Cabdisdik Wilayah I.

Sebelum peletakan batu pertama untuk pembangunan 5 toilet di sekolah yang beralamat di Pangkasalo Maros ini, Hj Bagyang berharap agar nantinya penggunaan toilet betul-betul dapat bermanfaat bagi siswa.

“Semoga pembangunan toilet ini bisa berjalan sesuai dengan rencana dan tepat waktu. Dan saya berharap agar kebersihan toilet ini nantinya tetap terjaga demikian juga dari segi pemanfaatannya,” harap mantan Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah Bone dan Sinjai ini.

Menarik untuk Anda:

Kepada Kepsek, Hj Bagyang meminta agar toilet siswa perempuan terpisah dengan toilet siswa laki-laki. Hal itu sangat penting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan kebersihannya setiap saat harus terjaga.

Sementara Kepsek Muhammad Said pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pembenahan sarana dan prasarana SMAN 11 Maros terus dilakukannya.

Termasuk, kata mantan Wakasek Kurikulum SMAN 1 Maros ini, perbaikan beberapa atap bangunan sekolah yang sengnya sudah rusak diganti dengan spandek, dan atap seng yang sudah buram dilakukan pengecatan.

“Beberapa perbaikan atap sekolah ini merupakan kontribusi pemikiran dan bantuan dari komite sekolah yang eksis berpikir dan berbuat untuk pembenahan-pembenahan sarana di sekolah ini,” ungkapnya mengapresiasi kerja-kerja nyata yang dilakukan Ketua Komite Sekolahnya H Maddo.

Citizen Reporter : Muhammad Haris (Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tak Punya Uang Tiket, Warga Jawa Timur Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Bandara Sultan Hasanuddin

Fenomena Hujan Es Terjadi di Maros, Warga Harap Pertanda Baik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar